SECRETARY SKILLS – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
22 – 23 Juni 2020 | Rp 3.000.000,- Online Training
01 – 02 Juli 2020 | Rp 3.000.000,- Online Training
Jadwal Training Online 2020 Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
17 – 18 Juni 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Yogyakarta
29 – 30 Juli 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Yogyakarta
Jadwal Training Kelas 2020 Selanjutnya …
LATAR BELAKANG TRAINING PROFESSIONAL SECRETARY SKILLS
Seorang sekretaris ataupun yang bekerja pada bagian secretariat, merupakan pekerjaan yang membutuhkan skill yang baik dan mempunyai mental yang kuat. Ketrampilan dasar sekretarial bagi sekretaris pemula atau staf administrasi yang tidak memiliki secretarial background ini dimaksudkan untuk memberi dasar pengetahuan kepada peserta mengenai lingkup tugas dan tanggung-jawabnya sebagai sekretaris profesional. Pada era ekonomi global dengan tingkat teknologi tinggi, para manajer butuh dukungan yang besar dari para bawahannya untuk mengontrol sistem yang baru. Para pemimpin perusahaan dituntut untuk melengkapi diri dengan sederet kemampuan untuk berpacu dengan percepatan perubahan dalam dunia bisnis, sebagai penyeimbang terhadap berbagai kemudahan yang disediakan oleh kemajuan teknologi. Sedangkan kondisi dari para pengusaha pada saat ini mereka harus menghadapi berbagai tantangan dan persaingan yang ketat dalam dunia bisnis. Kondisi demikian membuat para pimpinan perusahaan membutuhkan jasa sekretaris yang lebih handal dan profesional. Era globalisasi informasi yang diwarnai dengan kemajuan teknologi informasi dimana hal ini berpengaruh terhadap orang-orang yang menggeluti profesi sebagai sekretaris, pengaruh dari era ini sangat besar terhadap peran dan fungsi sekretaris dimana mereka harus menyesuaikan diri dan memperluas wawasan. Pelatihan ini menjadi penting karena peran sekretaris masa depan semakin kompleks seiring dengan tantangan persaingan yang dihadapi perusahaannya
MANFAAT TRAINING PROFESSIONAL SECRETARY SKILLS
- Membekali peserta dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris, atau yang berhubungan dengan kesekretariatan.
- Meningkatkan rasa tanggung-jawab seorang sekretaris terhadap tugas-tugas yang dibebankan oleh perusahaan atau pimpinannya
- Meningkatkan motivasi peserta dalam menjalankan tugas-tugas rutinnya
- Meningkatkan kemampuan dan keahlian sekretaris sehingga menjadi sekretaris yang handal dan professional.
- Mampu mengaplikasikan peran sekretaris di era globalisasi ini.
- Mempunyai kemampuan komunikasi.
MATERI TRAINING PROFESSIONAL SECRETARY SKILLS
- SESI I: PERAN, TUGAS, FUNGSI DAN TANGGUNG JAWAB SEKRETARIS
- Peran, tugas, dan tanggung-Jawab sekretaris
- Fungsi strategis sekretaris profesional.
- Kiat untuk menjadi sekretaris yang handal dan profesional.
- Mental dasar seorang sekretaris profesional: sikap positif, motivasi, integritas.
- SESI II: MENANGANI PIMPINAN DAN STAFF PIMPINAN
- Apa yang diharapkan pimpinan
- Menanggani pimpinan/departemen
- Mengenal staf pimpinan
- Keterampilan kepemimpinan oleh sekretaris
- Peran dan ketrampilan yang perlu dikembangkan sekretaris dalam melayani pelanggan internal maupun eksternal.
- SESI III: MENANGGANI RAPAT DAN NOTULEN
- Merencanakan meeting/rapat
- Menyusun agenda yang efektif
- Notulen / minute of meeting
- Teknik merangkum hasil meeting yang efektif
- SESI IV: MENGELOLA ARSIP DAN KORESPONDENSI
- Mengelola kearsipan
- Teknik pengelolaan arsip yang benar
- Kunci sukses management arsip dan Data Base
- Mengelola surat masuk dan keluar
- SESI V: KOMUNIKASI
- Proses komunikasi dalam satu kantor dan fungsi dan peran executive secretary dalam Public Communications/Public Relations
- Mendengar aktif, asertif dan proaktif
- Tugas dan tanggung jawab sekretaris dalam pengembangan komunikasi
- Bagaimana menjaga image organisasi bagi dunia luar/pencitraan positif
- SESI VI: MENGELOLA WAKTU DAN STRES
- Menanggani waktu/pengaturan waktu/jadwal
- Menentukan Prioritas
- Menanggani stress
- Menanggani konflik
- SESI VII: PENAMPILAN DAN ETOS KERJA
- Bagaimana mempunyai penampilan yang terbaik
- Cara berbusana
- Cara berjalan
- Etika kerja / Tata krama lingkungan kerja.
- SESI VIII: ETIKA MAKAN
- Etika makan / Table Manners
SASARAN PESERTA TRAINING
- Sekretaris
- Administrator
- Bagian kesekretariatan
- Para pemula bidang sekretaris
METODE TRAINING
- Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
- Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan/organisasi Anda.
- Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
- Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
- Praktek/simulasi
INSTRUKTUR TRAINING
Ibu May Priatmaja dan tim
JADWAL, METODE DAN INVESTASI ONLINE TRAINING
Jadwal Online Training 2020
- 22 – 23, 29 – 30 Juni 2020
- 1 – 2, 7 – 8, 14 – 15, 21 – 22, 27 – 28 Juli 2020
- 4 – 5, 11 – 12, 21 – 22, 25 – 26 Agustus 2020
- 1 – 2, 8 – 9, 15 – 16, 22 – 23, 29 – 30 September 2020
- 1 – 2, 6 – 7, 13 – 14, 20 – 21, 27 – 28 Oktober 2020
- 2 – 3, 4 – 5, 9 – 10, 11 – 12, 16 – 17, 18 – 19, 23 – 24, 25 -26 November 2020
- 1 – 2, 8 – 9, 15 – 16, 22 – 23, 29 – 30 Desember 2020
METODE DAN SKENARIO ONLINE TRAINING
Sehari sebelum training online interactive video conference peserta akan dikirim link online pretest yang harus dikerjakan, setelah peserta selesai mengerjakan online pretest peserta akan dikirim link untuk download materi presentasi training untuk dipelajari. Training online video conference dilakukan sesuai durasi training, setiap hari dibagi ke dalam 2 sesi, 2,5 Jam sesi pagi dan 2,5 jam sesi sore. Setelah selesai di hari terakhir atau sehari setelahnya dilaksanakan postest online. Sehari setelah postest online, peserta akan dikirim e-certificate keikutsertaan.
HARGA INVESTASI
Rp 3.000.000/ PESERTA
JADWAL, VENUE INVESTASI DAN FASILITAS TRAINING KELAS 2020
- 17 Jun 2020-18 Jun 2020
- 29 Jul 2020-30 Jul 2020
- 20 Agust 2020-21 Agust 2020
- 30 Sep 2020-01 Okt 2020
- 21 Okt 2020-22 Okt 2020
- 18 Nop 2020-19 Nop 2020
- 30 Des 2020-31 Des 2020
VENUE TRAINING
Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
INVESTMENT PRICE/PERSON
- Rp. 4.500.000/person (full fare) or
- Rp. 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with Full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak every day of training
- Qualified Instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training – VV (if minimal participants is 4 persons from the same company)
PROFESSIONAL SECRETARY SKILLS