Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Sekretaris Professional

Acara

17 – 20 Maret 2015 | IDR 9.750.000 di Bogor
14 – 17 April 2015 | IDR 9.750.000 di Yogyakarta
12 – 15 Mei 2015 | IDR 9.750.000 di Jakarta
2 – 5 June 2015 | IDR 9.750.000 di Bandung

Jadwal Training 2015 Selanjutnya …

 

Pendahuluan

Sekretaris adalah profesi yang menuntut peran yang  lebih tinggi dari sekedar ”melayani” atasan.  Saat ini profesi sekretaris lebih diarahkan kedalam peningkatan peran daya dukung perusahaan untuk lebih mampu secara signifikan bersaing dengan perusahaan lain. Deangan perannya itu, seringkali para sekretaris memiliki peran yang ”serabutan”. Ia mengerjakan apa saja yang diminta oleh pimpinan, mulai dari pekerjaan yang ada hubungannya dengan fungsi dan tanggung jawab pimpinan sampai kedalam ”mengurus” kepentingan pribadi pimpinannya.

Secara konseptual saat ini jabatan sekretaris secara langsung bisa menjadi simbol dari kondisi perusahaan ketika berkomunikasi dengan luar, hal ini tercermin karena banyaknya pekerjaan administrasi yang harus dipersiapakan oleh para sekretaris terutama berhubungan dengan mitra-mitra perusahaan.  Selain berhubungan dengan tugas administrasi, peran dan fungsi sekretaris juga berhubungan dengan bagaimana berkomunikasi secara verbal maupun non verbal dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Kalau dulu sekretaris direktur hanya karena masalah gengsi semata, sekarang lebih pada pertimbangan produktivitas, efisiensi dan efektivitas.



Maksud dan tujuan

  • Meningkatkan pemahaman peserta pelatihan akan peran dan fungsinya sebagai sekretaris yang profesional dan kompetensi yang harus dimilikinya.
  • Meningkatkan kemampuan sekretaris dalam berkomunikasi baik secara verbal maupun non verbal
  • Meningkatkan kemampuan dalam tugas kesekretariatan, untuk mendukung pekerjaan pimpinan.
  • Meningkatkan kepribadian terutama dari penampilan, penjagaan emosi dan pengelolaan stress dalam pekerjaan.



Materi pelatihan Sekretaris Profesional

Hari kesatu : Fungsi dan peran, etika  dan seremonial management

Pada bagian ini akan disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan tugas dan fungsi sekretaris mulai dari : tugas kesekretariatan, komunikasi di telpon, pengaturan jadwal pimpinan, mempersiapkan perjalanan dinas, mengatur rapat, membuat notulen rapat, etika berpakaian, etika berbicara di tlp, etika sopan santun berdasarkan norma agama, normal sosial dan norma hukum, menjadi MC.

Hari kedua : filling system ( manajemen arsip)

Konsep arsip, definisi arsip, karakteristik arsip, standar kearsipan, tujuan pengarsipan, legalitas arsip, istilah-istilah dalam arsip, manajemen dokumen, fase penciptaan arsip, fase penggunaan, fase penyusutan, pengarsipan dan pengindekan, sistem pengarsipan, klasifikasi, peralatan pengarsipan, peralatan penyimpan, pengoperasian sistem pengarsipan, pengarsipan tersentralisasi, indeks, elektronic filling system, scaner, dokumen teks, dokumen tabel, dokumen image, Security, Back up and Recovery, dan Copy.

Hari ketiga : Komunikasi Verbal dan Non Verbal

Peningkatan motivasi berprestasi komunikasi  verbal dan non verbal, konsep komunikasi, jenis komunikasi, komunikasi verbal dan non verbal dalam pergaulan sehari-hari, komunikasi verbal dan non verbal saat menerima tamu, sopan santun, tatakrama berpakaian, bersepatu, jalan kaki, duduk, rambut, kuku dll

Hari ke empat : Materi yang akan disampaikan Motivasi Berprestasi

Menjadi pribadi yang cerdas dan unggul, Personality Development berbasis kecerdasan emosi, Meningkatkan kemampuan untuk berpikir positif, Etika pergaulan, Menjadi pribadi yang “aware”, pemaaf dan mampu memberikan “kebahagian” kepada siapapun.



Course Leader:

Dr. Ayi Tejaningrum, M.Si. adalah lulusan program Doktoral (S3) dari ITB, Bandung, Jurusan Teknik & Manajemen Industri. Lebih dari 16 tahun (mulai tahun 1990) mengajar diperguruan tinggi (IKOPIN, STIE Ekuitas, Universitas Widyatama) dengan bidang kajian pada mata kuliah : Perilaku Organisasi, Perancangan produk, Manajemen Mutu, ISO 9000, Manajemen Bisnis, Statisiik, Teknik Proyeksi Bisnis, Ergonomi dan Teknik Tatacara Kerja, Manajemen Persediaan, Manajemen Produksi, Sistem Produksi, Pengenalan Bahan, Metode Kuantitatif, Analisis Data Survey, Statsitik, Pengantar aplikasi komputer dll.

Sejak Tahun 2000 sampai dengan sekarang aktif sebagai instruktur pelatihan bagi Karyawan PT. Pertamina (Persero), PT. PUSRI, Pupuk Kaltim, PT. Melamin, PT. Badak, PT. PLN (Persero), PT MEDCO E&P Indonesia, PT ARUN NGL. Dan pada berbagai jenis pelatihan khususnya bidang teknik dan manajemen industri. Sampai saat ini tercatat sudah lebih dari 170 kelas pelatihan pernah dilaksanakan dan bertindak sebagai instruktur utama.



General Information

Certificate of Appreciation

All attendees will receive a certificate of appreciation attesting to their participant in the training. This certificate will be providing in exchange for a completed training questionnaire.

Documentation & Dress Code

  • Quality training material kits will be on registration, additional papers, & handouts assignment by TIM.
  • Note-taking by participants is encourage. However, to ensure free and open discussions, no formal records will be kept.
  • Casual clothing is recommended. The training atmosphere is informal.



Facilities

  • Qualified instructor
  • Quality Training Material (hardcopy and softcopy)
  • Quality Training Kits included Calculator, T-shirt, or jacket,or cap etc.
  • Interactive Presentation with discussion
  • Convenient Training Facilities with four(4) stars quality
  • Lunch per Day
  • Morning and Afternoon coffee/ tea breaks for along the training
  • Certificate of Completion
  • Executive flash disk , Stationery , Note book , exclusive bag .
  • Foto Training
  • Training room with full AC facilities and multimedia


 

TIME &VENUE 2015

  • Bogor, 17 – 20 Maret 2015
  • Yogyakarta, 14 – 17 April 2015
  • Jakarta, 12 – 15 Mei 2015
  • Bandung, 2 – 5 June 2015
  • Bogor, 28 – 31 Juli 2015
  • Yogyakarta, 18 – 21 Agustus 2015
  • Jakarta, 1 – 4 September 2015
  • Bandung, 27 – 30 Oktober 2015
  • Bogor, 17 – 20 November 2015
  • Yogyakarta, 8 – 11 Desember 2015



Tuition Fee & Registration  Deadline

  • Rp. 9.750.000,-/ Person
  • Registration deadline a weeks before training held.


Minimum Participant

Sekretaris Profesional training will be conducted if we receive registration letter from 3 (three) participants (Minimum)

Membedah Profesi Sekretaris Professional

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , , , , , , ,