Service Excellence Skills – AVAILABLE ONLINE
JADWAL TRAINING ONLINE
15 – 16 Oktober 2020 | Rp 3.500.000 ,- Online Training – CONFIRMED
JADWAL TRAINING KELAS
08 – 09 Desember 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
Dalam Era Global sekarang persaingan menjadi sangat ketat dan kebutuhan peningkatan kualitas perusahaan atau organisasi semakin tinggi, sehingga setiap perusahaan atau organisasi harus memiliki nilai tambah. Pelayanan prima atau pelayanan yang terbaik adalah sebuah kualitas dalam wujud nyata yang harus dimiliki, apapun aktivitas perusahaan Anda. Untuk mewujudkan pelayanan prima diperlukan system, produk/jasa dan sumberdaya manusia yang memiliki kualitas layanan prima.
Kualitas layanan prima sendiri ditandai dengan ciri kualitas diri meliputi
- Berkomunikasi dengan sopan, ramah dan menghargai orang lain
- Yakin dan percaya diri dalam berkomunikasi.
- Memiliki penampilan yang rapi dan murah senyum
- Mudah bergaul dengan siapa saja
- Perhatian dan mau mendengarkan
- Mau belajar terus mengembangkan diri
- Selalu berpikir positif
Adapun beberapa komponen yang harus dipahami dan dikuasai setiap pribadi untuk memiliki kualitas layanan prima adalah
- Pentingnya Pelayanan Prima.
- Memahami dan mengerti Pelayanan Prima .
- Tujuan dalam Pelayanan Prima.
- Membangun kepribadian yang mendukung.
- Mengenal dan menguasai berbagai tipe komunikasi
- Mengenal tipe-tipe karakter
- Keahlian menjalin komunikasi
- Keahlian dalam menangani keluhan
- Sikap dan karakter dalam Pelayanan Prima
Untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia dengan kualitas pelayanan prima, setiap pribadi yang terlibat haruslah memiliki pemahaman dan penguasaan keahlian dalam layanan prima sesuai visi perusahaan atau organisasi. Untuk itu dibutuhkan workshop yang memiliki metode dan materi pelatihan tepat guna.
Tujuan Training Service Excellence Skills
Melalui pelatihan Service Excellence Skills ini diharapkan
Tujuan dari pelatihan ini adalah membekali SDM agar memiliki kualitas karakter dan pekerjaan yang mampu menghasilkan kualitas pelayanan prima, dengan peningkatan kualitas secara terus-menerus dalam menghasilkan produk atau jasa. Sehingga apa yang dihasilkan memiliki kualitas diatas harapan pelanggan. Proses pelatihan ini sendiri mencakup perubahan paradigma, karakter dan keahlian para peserta.
Sasaran Training Service Excellence Skills
Setelah mengikuti Pelatihan Service Excellence Skills ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
- Kualitas pelayanan berkaitan dengan waktu yang lebih tepat dan cepat dalam setiap proses.
- Kualitas pelayanan berkaitan dengan tepat sasaran dalam pemberian pelayanandan fasilitas.
- Kualitas pelayanan berkaitan dengan kesopanan dan keramahan yang dirasakan pelanggan.
- Kualitas pelayanan berkaitan dengan proses menangani keluhan pelanggan.
- Kualitas pelayanan berkaitan dengan sedikit banyaknya SDM yang diperlukan dalam setiap proses.
- Kualitas pelayanan berkaitan pemanfaatan fasilitas pendukung atau peralatan secara maksimal dan bertanggung jawab.
- Kualitas pelayanan berkaitan dengan lokasi, ruangan tempat pelayanan, tempat parkir, ketersediaan informasi, dan petunjuk/panduan lainnya.
- Kualitas pelayanan berhubungan pemeliharaan sarana prasarana yang diberikan.
Facilitator Training
Mr. Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, yang memberikan pelatihan untuk peningkatan kualitas SDM, organisasi, perusahaan, lembaga tinggi Negara, departemen pemerintahan serta kepada perorangan. Beliau memiliki pengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti : BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Kyocera Indonesia, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan banyak lagi lainnya. Berbagai program yang telah dibawakan, antara lain : sales, leadership, team work, motivation, public speaking, TFT, communication skill, problem solving, SOP, TNA, managing risk, managing conflict, supervisory skills, time management, coaching skills dan lain sebagainya.
JADWAL, INVESTASI DAN METODE ONLINE TRAINING
Jadwal Online Training 2020
- 15 – 16 Oktober 2020
Investasi Training Online
- Rp. 3.000.000,- (Early Bird/ Group)
- Rp. 3.500.000,- (On The Spot/ Full fare)
Metode Training Online
- Pembelajaran dengan metode video conference (live streaming). Melalui Aplikasi Zoom Video Conference
- Pelatihan berlangsung selama 1 hari (5 jam) atau HalfDay 2,5 Jam
- Materi disampaikan dengan ceramah, tanya jawab, dan latihan.
JADWAL, LOKASI DAN INVESTASI TRAINING KELAS
Jadwal Training 2020
- 08 – 09 Desember 2020
Lokasi Training
Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)
FEE TRAINING
- Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
- Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
- Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
- Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)
Service Excellence Skills