SHARIA BANK & CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Acara
18 – 19 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
20 – 21 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
11 – 12 Mei 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Bank syariah atau sharia bank adalah lembaga komersial yang dibingkai nilai-nilai spiritual. Salah satu konsekuensi dari nilai spiritual itu adalah terintegrasinya sektor sosial di tubuh bank syariah. Dengan demikian, bank syariah tidak hanya mempunyai manfaat secara ekonomi, tetapi juga manfaat sosial. Pelaksanaan CSR (corporate social responsibility) pada bank syari’ah / sharia bank harus diyakini dan dipahami sebagai bagian integral dalam memenuhi konsistensi terhadap prinsip-prinsip syari’ah. Dimensi spiritual pada perbankan syari’ah tidak hanya menghendaki bisnis yang non riba, namun juga harus mampu memberikan kesejahteraan bagi para stakeholder (pemangku kepentingan). Meningkatkan kesejahteraan stakeholders merupakan bagian dari upaya menjadi rahmatan lil’alamin dan menjadi tujuan ekonomi syariah.
OBJEKTIF TRAINING
- Memberikan mindset dan pemahaman tentang CSR secara holistik.
- Peserta dapat memahami konseptual CSR dan mengintegrasikan CSR kedalam operasional Perbankan Syariah.
- Peserta dapat mengelola dan meningkatkan hubungan dengan stakeholder perusahaan melalui CSR.
MATERI TRAINING SHARIA BANK & CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
- Konseptual dan Prinsip CSR
- CSR dalam perspektif Nilai Syariah
- Memahami standarisasi dan regulasi CSR
- Model Pelaksanaan CSR
- Sharia Enterprise
- Stakeholder Mapping
- Tactic Communication to Stakeholder relevant
- Islamic Brand dan Kepatuhan Syariah
- CSR Communication: Tools & Tactic
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
- Praktisi CSR/Comdev
- Public Relations/Humas
- Community/External Relations
METODE TRAINING
- Presentasi
- Case Study
- Diskusi
- Dialog Informal
INSTRUKTUR TRAINING SHARIA BANK & CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. seorang magister komunikasi dengan kajian studi Corporate Communication dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations. Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.
VENUE
Jakarta (Hotel Ibis Arcadia/Hotel Harris Tebet/Hotel Oak Tree/Setiabudi Building 2)
TRAINING DURATION
2 days
- 18 Mar 2020-19 Mar 2020
- 20 Apr 2020-21 Apr 2020
- 11 Mei 2020-12 Mei 2020
- 17 Jun 2020-18 Jun 2020
- 20 Jul 2020-21 Jul 2020
- 18 Agust 2020-19 Agust 2020
- 21 Sep 2020-22 Sep 2020
- 21 Okt 2020-22 Okt 2020
- 18 Nop 2020-19 Nop 2020
- 23 Des 2020-24 Des 2020
INVESTATION PRICE/ PERSON
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of sharia bank and corporate social responsibility training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
SHARIA BANK & CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY