MARKETING AND SALES STRATEGY
ACARA
18 – 20 Desember 2018 | IDR 6.500.000 per peserta di Yogyakarta
26 – 28 Desember 2018 | IDR 6.500.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2019
08 – 10 Januari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
22 – 24 Januari 2019 | IDR 6.750.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
MATERI TRAINING MARKETING AND SALES STRATEGY
- Understanding Strategic Marketing & Sales Plan (SMSP)
- Mengenal Strategic Marketing & Sales Plan (SMSP)
- Kenapa SMSP diperlukan dan komponennya
- Apa syarat agar SMSP sukses
- Analyzing Company Position
- Mengetahui posisi perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle).
- Komponen yang harus difokuskan dalam SMSP (4 P) dan identifikasi Infrastruktur yang diperlukan.
- Menetapkan tujuan pemasaran (marketing target) dan cara mencapainya.
- Latihan (per kelompok)
- Product Development towards SMSP
- Brand dan produk perusahaan adalah komponen terpenting dalam bisnis.
- Pentingnya inovasi dan produk baru dalam perusahaan.
- Cara melakukan evaluasi dan repositioning.
- Data apa saja yang penting di pasar (tentang saingan dan produk kita) untuk dipertimbangkan dalam SMSP.
- Latihan (lanjutan)
- Pricing Aspect regarding Positioning & SMSP
- Peranan & arti harga dalam perusahaan agar mampu bersaing dan buat konsumen/pelanggan.
- Hubungan Harga vs Citra vs Quality.
- Data-data pasar tentang harga yang diperlukan untuk SMSP
- Latihan (lanjutan )
- Planning Distribution Strategy in SMSP
- Menentukan Channel of Distribution/saluran distribusi yang cocok bagi perusahaan anda sesuai produk dan target pelanggan.
- Mengetahui Data-data yang diperlukan tentang saingan dan produk kita sebagai pertimbangan pembuatan SMSP.
- Latihan (lanjutan)
- Effective Communication & Promotion
- Menentukan strategi Komunikasi & Promosi yang efektif bagi konsumen / pelanggan.
- Mengetahui Data komunikasi & promosi saingan yang menjadi pertimbangan dalam SMSP.
- Tehnik analisa dan update situasi tahun 2008 nanti.
- Latihan (lanjutan).
- Latihan: Group Practice & Wrap-Up
- Latihan membuat Comprehensif Strategic Marketing & Sales Plan
- Latihan Menentukan Infrastruktur yang diperlukan.
- Presentasi draft SMSP dari tiap kelompok
INSTRUKTUR
Drs. Apriyanto Giri Wibowo, MM
PESERTA
Direktur, Manajer dan Supervisor pada Divisi Marketing dan Business Development dari Berbagai Industri, Seperti Consumer Goods, Manufaktur, Service Industry, Banking & Finance.
- 8 – 10 Januari 2019
- 22 – 24 Januari 2019
- 29 – 31 Januari 2019
- 6 – 8 Februari 2019
- 12 – 14 Februari 2019
- 19 – 21 Februari 2019
- 4 – 6 Maret 2019
- 19 – 21 Maret 2019
- 26 – 28 Maret 2019
- 9 – 11 April 2019
- 16 – 18 April 2019
- 23 – 25 April 2019
- 7 – 9 Mei 2019
- 14 – 16 Mei 2019
- 21 – 23 Mei 2019
- 18 – 20 Juni 2019
- 25 – 27 Juni 2019
- 3 – 5 Juli 2019
- 16 – 18 Juli 2019
- 23 – 25 Juli 2019
- 6 – 8 Agustus 2019
- 20 – 22 Agustus 2019
- 27 – 29 Agustus 2019
- 3 – 5 September 2019
- 17 – 19 September 2019
- 24 – 26 September 2019
- 8 – 10 Oktober 2019
- 22 – 24 Oktober 2019
- 29 – 31 Oktober 2019
- 5 – 7 November 2019
- 19 – 21 November 2019
- 26 – 28 November 2019
- 3 – 5 Desember 2019
- 10 – 12 Desember 2019
- 17 – 19 Desember 2019
Hotel Ibis Styles Dagen| Yogyakarta
Hotel The 1o1Tugu| Yogyakarta
Hotel Novotel| Yogyakarta
INVESTASI
2018
- Biaya training IDR 6.500.000 per peserta – Non–residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call
2019
- Biaya training IDR 6.750.000 per peserta – Non-residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call
FASILITAS
- Training Modul
- Training kits
- Qualified instructor
- Fine bag pack
- Flashdisk berisi materi
- Sertifikat
- Polo shirt
- Training photo
- 2x coffee break dan lunch
- Transport Service dari airport ke hotel (min. 2 orang peserta dari perusahaan yg sama)
MARKETING AND SALES STRATEGY