STAKEHOLDER MAPPING DALAM CSR
ACARA
20 – 22 April 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
18 – 20 Mei 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
22 – 24 Juni 2020 | Rp 6.500.000/ peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Pengembangan Masyarakat merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalkan risiko sosial dan untuk meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu kunci yang menentukan keberhasilan program adalah assessment. Kegiatan yang dilakukan dalam Assesment antara lain pemetaan kebutuhan masyarakat yang berdasar pada masalah yang dihadapi masyarakat, pemetaan stakeholder yang akan menerima sasaran program, dan stakeholder yang akan kita ajak bersinergis dalam implementasi program CSR.
Kebutuhan untuk memperkuat strategi keterlibatan pemangku kepentingan merupakan aspek penting dan mendesak dari pelaksanaan program CSR dan bisnis yang berkelanjutan. Melalui strategi yang tepat perusahaan dapat menjalin hubungan yang tepat dengan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan CSR. Bagaimana untuk membangun sebuah proses multi-stakeholder dan keterlibatan pemangku kepentingan yang efektif untuk pelaksanaan CSR?. Dengan strategi yang efektif keterlibatan pemangku kepentingan diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan program CSR sesuai dengan tujuan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaksana program CSR.
TUJUAN TRAINING
Meningkatkan keterampilan peserta dalam melakukan pemetaan stakeholder, mengidentifikasi stakeholder, dan membangun program kemitraan dalam kerangka sebuah program CSR yang efektif melalui kegiatan yang sinergis.
MATERI TRAINING STAKEHOLDER MAPPING DALAM CSR
- Memahami Corporate Social Responsibility (CSR)
- Pemetaan stakeholder
- Fungsi pemetaan
- Metode – metode Pemetaan
- Keterlibatan stakeholder dalam perencanaan program
- Mengantisipasi hambatan dalam melibatkan stakeholder
- Proses multi-pihak dan Keterlibatan Stakeholder
- Bagaimana melakukan dialog antara stakeholder
- Strategis kemitraan dengan pemangku kepentingan lainnya dalam
- pelaksanaan program CSR
- Rencana evaluasi
SIAPA YANG SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
CSR / Community Development (CD) unit perusahaan dan para pemangkukepentingan dalam industri, perusahaan yang tertarik dalammengembangkan proses stakeholder keterlibatan.
METODE TRAINING
Brainstorming, Diskusi, Studi Kasus & Pemecahan Masalah
TRAINING INSTRUCTOR
Riyanti W. Lestari, M.E adalah Master Ekonomi Pembangunan, aktif sebagai trainer sejak tahun 2006 untuk banyak institusi/ lembaga dan perusahaan baik pemerintah maupun swasta. Beliau juga menjadi konsultan untuk topik Coporate Social Responsibility. Kompetensi beliau banyak untuk bidang :
- Kewirausahaan & Penegmbangan Bisnis
- Pengembangan dengan pendekatan value chain
- Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah
- Monitoring dan Evaluasi CSR
- Pengembangan Komunitas CSR
- Pemetaan CSR
VENUE
Yogyakarta (Ibis Styles Hotel/ Ibis Malioboro Hotel/ Jambuluwuk Hotel/ Cavinton Hotel/ Grand Zuri Hotel, dll)
TRAINING DURATION
3 days
- 20 Apr 2020-22 Apr 2020
- 18 Mei 2020-20 Mei 2020
- 22 Jun 2020-24 Jun 2020
- 20 Jul 2020-22 Jul 2020
- 24 Agust 2020-26 Agust 2020
- 21 Sep 2020-23 Sep 2020
- 26 Okt 2020-28 Okt 2020
- 23 Nop 2020-25 Nop 2020
- 21 Des 2020-23 Des 2020
INVESTMENT PRICE/PERSON
- Rp. 6.500.000/person (full fare) or
- Rp. 6.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- Rp. 5.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS:
- Modul Training
- Flashdisk Training berisi materi training
- Sertifikat
- ATK: NoteBook dan Ballpoint
- T-Shirt
- Ransel
- Foto Training
- Ruang Training dengan fasilitas Full AC dan multimedia
- Makan siang dan 2 kali coffeebreak
- Instruktur yang Qualified
- Transportasi untuk peserta dari hotel penginapan ke hotel tempat training – PP (jika peserta minimal dari satu perusahaan ada 4 peserta)
STAKEHOLDER MAPPING DALAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)