Strategi Komunikasi Dengan Institusi Pemerintah
Acara:
07 – 08 November 2013 | Rp 6.600.000,- di Batam
07 – 08 November 2013 | Rp 4.675.000 – di Bandung
05 – 06 Desember 2013 | Rp 4.675.000 – di Surabaya
Saat ini mungkin banyak dari perusahaan swasta, asosiasi , ataupun lembaga masyarakat yang mengalami berbagai masalah yang berkaitan dengan Kebijakan atau “Kebijaksanaan” yang dikeluarkan Pemerintah atau Pemerintahan. Seperti masalah Pajak, Tarif bea masuk, Persaingan Usaha, Tata Niaga, Export/Import, Amdal, dll. Salah satu cara pemecahan masalah-masalah tersebut adalah dengan melakukan kegiatan Komunikasi yang tepat dengan Lembaga Pemerintahan.
Melalui Pelatihan ini peserta akan dibekali pemahaman mengenai :
- Proses pengolahan Kebijakan di lingkungan Pemerintahan.
- Strategi komunikasi yang efektif dengan lembaga Pemerintahan
Pelatihan ini akan sangat bermanfaat untuk diikuti para Pimpinan Perusahaan/ Asosiasi/Lembaga Masyarakat, Manajer Humas/Public Relations, Communication Manager, General Affair Dept,dll.
Silabus Strategi Komunikasi Dengan Institusi Pemerintah:
- PEMAHAMAN TENTANG KEBIJAKAN PEMERINTAHAN PUSAT & DAERAH
- Struktur/Hirarki Kebijakan di berbagai level Pemerintahan.
- Unsur-unsur yang mempengaruhi kebijakan/”kebijaksanaan” Pemerintahan
- Proses pembuatan Kebijakan
- Pembagian Kewenangan Pemerintahan Pusat/Daerah
- MENGENAL KOMUNITAS WARTAWAN DI LINGKUNGAN
- Memahami proses kerja dan kode etik wartawan di lingkungan pemerintahan
- Memahami peraturan yang dikenakan oleh Lembaga Pemerintahan untuk para wartawan
- Peranan wartawan/media dalam proses Kebijakan Lembaga Pemerintahan
- STRATEGI BERKOMUNIKASI DENGAN LEMBAGA PEMERINTAHAN
- Penyampaian input/tuntutan atas Kebijakan yang dianggap kurang sesuai kepada Lembaga Pemerintahan
- Strategi menciptakan berita tentang kebijakan terkait yang menarik perhatian media Lembaga Pemerintahan
Metode Training Strategi Komunikasi Dengan Institusi Pemerintah :
Pelatihan ini menggunakan metode presentasi dalam pemahaman konsep, dan latihan/studi kasus membuat communication strategic plan sesuai permasalahan yang berkaitan dengan regulasi yang dihadapi peserta.Lalu dilanjutkan dengan Diskusi dan presentasi hasil latihan.
WORKSHOP LEADER :
N. Putranti
Belasan tahun menjadi Konsultan Komunikasi dengan spesifikasi bidang Government Relations, membuatnya sangat menguasai liku-liku melakukan berbagai kegiatan komunikasi dengan Lembaga Pemerintahan.Tak hanya itu beliau juga turut ambil bagian dalam memberikan input dan tuntutan perubahan pada berbagai Kebijakan Public kepada Lembaga Pemerintahan. Selain itu pengalamannya bekerja di sebuah media cetak selama sepuluh tahun juga membuatnya sangat dekat dengan dunia jurnalistik dan media Indonesia. Dari pengalamannya dan latar belakang pendidikannya di bidang Komunikasi dan Administrasi Publik inilah, membuatnya menguasai berbagai materi pelatihan di bidang Government Communication/Affair, Public Policy Socialization Campaign Program, Politic Campaign, CSR Development, Community Development, Corporate Communication, Corporate Culture, Corporate Organization Development.
Training Fee
Batam
- Rp 5.250.000 – Group
- Rp 5.500.000 – Early Bird
- Rp 6.000.000 – On The Spot
- Rp 6.600.000 – Full Fare
Bandung
- Rp 3.500.000 – Group
- Rp 3.750.000 – Early Bird
- Rp 4.250.000 – On The Spot
- Rp 4.675.000 – Full Fare
Surabaya
- Rp 3.500.000 – Group
- Rp 3.750.000 – Early Bird
- Rp 4.250.000 – On The Spot
- Rp 4.675.000 – Full Fare