STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK DAN JASA KOPERASI
Acara
27 – 28 Februari 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
23 – 24 Maret 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
29 – 30 April 2020 | Rp 4.500.000/ peserta di Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
PENDAHULUAN
Pemahaman yang keliru tentang manajemen koperasi menjadi awal terpuruknya daya saing koperasi. Tidak hanya sekedar aspek organisasi manajemen pemasaran koperasi serta manajemen keuangan koperasi saja yang harus dipahami, tapi bagaimana komunikasi pemasaran itu dilakukan juga tak kalah penting. Agar bisa memenangkan persaingan, koperasi harus mampu memberikan nilai (value) yang lebih kepada anggota dan konsumen dibandingkan dengan pesaingnya. Betapapun berkualitasnya suatu produk atau jasa, bila tidak dikomunikasikan pada anggota atau konsumen dan tidak yakin bahwa produk itu akan berguna bagi mereka, maka mereka tidak akan pernah membelinya.
OBJEKTIF TRAINING
- Peserta diharapkan dapat merancang dan mengimplementasikan komunikasi pemasaran.
- Meningkatkan kinerja koperasi melalui promosi yang efektif.
MATERI TRAINING STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
- Marketing Communication
- Dimensi produk atau jasa,
- Identifikasi pasar dan perilaku konsumen,
- Menentukan segmentation-targeting-positioning produk/jasa,
- Pemilihan bauran komunikasi pemasaran,
- Strategi komunikasi pemasaran terpadu,
- Mengelola konsumen koperasi,
- Mengembangkan unit usaha koperasi.
METODE TRAINING
- Presentasi
- Case Study
- Diskusi
- Dialog Informal
SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI?
- Dinas Koperasi/UMK
- Pengelola/Anggota Koperasi
- UMK (usaha mikro kecil).
INSTRUKTUR
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. and Team
Ujang Rusdianto,S.I.Kom, M.IKom. seorang magister komunikasi dengan kajian studi Corporate Communication dan sarjana ilmu komunikasi konsentrasi Public Relations. Saat ini Beliau sebagai Staf Ahli Komunikasi di Konsultan Komunikasi untuk klien Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Jababeka. Beliau juga aktif sebagai dosen praktisi di Universitas Mercu Buana dan Universitas Bakrie, Jakarta, serta aktif sebagai trainer/instruktur dalam kajian Corporate Communication, khususnya Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perspektif komunikasi. Beliau memiliki pengalaman lapangan karena Beliau memang seorang praktisi yang ditopang dengan background akademik yang baik membuat Beliau mampu memberikan sharing knowledge yang bermanfaat di kelas training Beliau.
- 27 Feb 2020-28 Feb 2020
- 23 Mar 2020-24 Mar 2020
- 29 Apr 2020-30 Apr 2020
- 18 Mei 2020-19 Mei 2020
- 25 Jun 2020-26 Jun 2020
- 29 Jul 2020-30 Jul 2020
- 27 Agust 2020-28 Agust 2020
- 28 Sep 2020-29 Sep 2020
- 29 Okt 2020-30 Okt 2020
- 26 Nop 2020-27 Nop 2020
- 30 Des 2020-31 Des 2020
INVESTMENT/ PERSON
- 4.500.000/person (full fare) or
- 4.250.000/person (early bird, payment 1 week before training) or
- 3.950.000/person (if there are 3 persons or more from the same company)
FACILITIES FOR PARTICIPANTS
- Training Module
- Flash Disk contains training material
- Certificate
- Stationeries: NoteBook and Ballpoint
- T-Shirt
- Backpack
- Training Photo
- Training room with full AC facilities and multimedia
- Lunch and twice coffeebreak everyday of ‘komunikasi pemasaran’ training
- Qualified instructor
- Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK DAN JASA KOPERASI