SUPPLY CHAIN & LOGISTIC MANAGEMENT – Confirmed
ACARA
16 – 17 Oktober 2014 | Rp. 3.750.000,- /peserta di Menara Peninsula, Jakarta – Confirmed
20 – 21 November 2014 | Rp. 3.750.000,- /peserta di Menara Peninsula, Jakarta
18 – 19 Desember 2014 | Rp. 3.750.000,- /peserta di Menara Peninsula, Jakarta
PENGANTAR TRAINING SUPPLY CHAIN & LOGISTIC MANAGEMENT
Manajemen logistik adalah bagian proses rantai suplai yang merencanakan, melaksanakan, dan mengkontrol efisiensi dan efektivitas alur dan penyimpanan barang, jasa, beserta informasinya dari tempat asal sampai tempat pemakaian untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Dalam workshop ini, selain teory tentang bagaimana mulai merencanakan logistik aktifitas sampai menjalankannya
Supply chain sebenarnya sudah ada selama ada supplier & customer. Tapi bagaimana mengelola mata rantai supplier & customer tersebut untuk meningkatkan daya saing, mulai berkembang pada akhir dekade ini. Hal ini sejalan dengan berkembangnya teknologi informasi dan globalisasi
Saat ini Supply Chain Management merupakan competitive advantage penting bagi perusahaan global dalam memberikan pelayanan yang cepat dengan variasi produk yang tinggi dan cost yang rendah, sehingga perusahaan dapat tetap exist di tengah persaingan yang semakin ketat.
Menyelaraskan strategy supply chain dengan strategy perusahaan merupakan kunci sukses implementasi supply chain.
Dalam pelatihan ini peserta akan dikenalkan dengan:
- konsep supply chain ( Rantai Pasokan)
- bagaimana SCM (supply chain management) menciptakan value bagi customer
- menyelaraskan strategi SCM dengan strategi perusahaan
- metode mengukur & memperbaiki performance SCM
- konsep supplier relationship management
Outline Training SUPPLY CHAIN & LOGISTIC MANAGEMENT
1. Konsep Dasar Manajemen Logistik Dan Supply Chain Management (Scm)
- Pendahuluan
- Manajemen Logistik
- Supply Chain Management (SCM)
- Perbedaan Logistik dan SCM
2. Manajemen Logistik
- Input dan output damal proses Logistik
- Pendekatan Sistem/Integrasi
3. Aktivitas-Aktivitas Utama Logistik
- Ilustrasi konsep supply chain
- Key process in supply chain
- Bagaimana supply chain menciptakan value bagi customer & investor
- Corporate strategy & supply chain strategy. Bagaimana menyelaraskan kedua strategi tsb
- Customer focus strategy & market driven strategy
- Elemen penting menunjang SC strategy
- Bagaimana mengubah SC strategy menghadapi perubahan pasar
- Proses mengembangkan sasaran yang terukur
- Aliansi untuk meningkatkan daya saing
- SCM Driver & Obstacle
- Bullwhip Effect
- Perbedaan antara SRM dan hubungan tradisional dengan supplier
- Sasaran dari strategic sourcing
- Manfaat dari SRM
- Jenis hubungan dengan supplier
- Contoh sukses aliansi strategis dengan supplier
- Persyaratan mensukseskan aliansi dengan supplier
- Langkah yang perlu dalam membentuk aliansi strategis
- Porses implementasi strategi SRM
- Proses memilih & melakukan kualifikasi supplier
- Metode & kriteria mengukur performance supplier
- Peran buyer (staff purchasing), planner & manager purchasing dalam SRM
Metode pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.
Who Should Attend?
Manajer Puncak dan Manajer Madya, khususnya mereka yang berkepentingan dengan penerapan Supply Chain Management, atau yang ditugaskan menangani bidang logistik, Operation Management.
TRAINER:
Trainer Expert yang telah banyak memberikan training bagi banyak perusahaan, lembaga, organisasi.
Jadwal & Tempat :
- 16 – 17 Oktober 2014
- 20 – 21 November 2014
- 18 – 19 Desember 2014
- 09.00 – 16.00 WIB
- Menara Peninsula, Jakarta
Investasi :
- Rp.3.750.000/peserta
- Biaya Sudah Termasuk: Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack, Foto 10R. Souvenir
LOGISTIC & SUPPLY CHAIN MANAGEMENT Aligning Corporate Strategy with Supply Chain Strategy