SURVEI KEPUASAN KERJA
Acara
03 – 04 April 2018 | Rp 3.750.000 di Hotel Ibis/ Twin Plaza/ JDC Jakarta
04 – 05 Juli 2018 | Rp 3.750.000 di Hotel Ibis/ Twin Plaza/ JDC Jakarta
08 – 09 Oktober 2018 | Rp 3.750.000 di Hotel Ibis/ Twin Plaza/ JDC Jakarta
12 – 13 Desember 2018 | Rp 3.750.000 di Hotel Ibis/ Twin Plaza/ JDC Jakarta
Pendahuluan Training Survei Kepuasan Kerja
Memberikan kepuasan pelanggan merupakan pilihan mutlak yang harus diambil ketika sebuah perusahaan/bisnis hendak mempertahan dan meningkatkan existensinya. Penelitian yang dilakukan oleh Dana Jones (1996); menunjukkan adanya hubungan yang positif antara customer satisfaction (CS) dengan employee satisfaction (ES). Artinya tingkat kepuasan karyawan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan pelanggan yang dimiliki. Semakin puas karyawan, maka semakin tinggi juga tingkat kepuasan pelanggan, dan sebaliknya.
Berdasarkan hal-hal tersebut diatas masalah kepuasan kerja karyawan adalah hal yang harus menjadi prioritas perhatian perusahaan. Untuk itu perusahaan perlu selalu memonitor tingkat kepuasan kerja karyawan dengan melakukan survei kepuasan kerja karyawan secara periodik sehingga hasilnya dapat digunakan sebagai salah satu input dalam menyusun kebijakan perusahaan.
Tujuan Training Survei Kepuasan Kerja
Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan dapat:
- Mengetahui dan mengerti tentang konsep-konsep dalam melakukan survei kepuasan kerja karyawan dalam suatu perusahaan atau organisasi.
- Mengetahui dan memahami berbagai metode dalam survei kepuasan kerja karyawan.
- Mampu mendesain dan melaksanakan survei kepuasan kerja karyaan.
- Mampu mengimplementasikan hasil-hasil survei kepuasan kerja karyawan ke dalam organisasi/perusahaan.
Outline Training Survei Kepuasan Kerja
Pengetahuan dan pemahaman tentang konsep-konsep kepuasan kerja karyawan.
- Manfaat kepuasan kerja karyawan hubungannya dengan eksistensi dan kehidupan organisasi.
- Motivasi dan berbagai model kepuasan kerja karyawan.
- Employee Turn Over
- Desain survey kepuasan kerja karyawan.
- Desain kuesioner
- Metode Pengukuran Kualitatif: Focus Group Discussion, in-depth interview
- Metode Pengukuran Kuantitatif: sampling, pengumpulan data, validasi data, pengolahan data dan analisis serta pembuatan laporan.
- Praktek pengolahan data dengan SPSS
- Penentuan sasaran perbaikan
- Implementasi dan improvement berdasarkan hasil survei kepuasan kerja karyawan sampai ke tingkat departemen.
Target Peserta Training Survei Kepuasan Kerja
- ” Junior dan Senior Staf Human Resources
- ” Manager Human Resources
- ” Profesional di bidang Human Resources
- ” Entrepreneur
Metodologi Training Survei Kepuasan Kerja
- ” Presentasi
- ” Tanya Jawab
- ” Diskusi
- ” Studi Kasus
- ” Contoh Aplikasi Praktis
Instruktur Training Survei Kepuasan Kerja
Nailun Dawam
Berpengalaman lebih dari 13 tahun dibidang : Production dan Human Resources pada beberapa perusahaan multinasional dan asing antara lain: di perusahaan alat-alat kesehatan dan distribusi. Aktif sebagai pembicara di berbagai seminar dan workshop SDM yang diselenggarakan oleh PT. Quadrant Utama. Disamping itu beliau pernah mendapatkan pelatihan – pelatihan lanjutan: Human Resource Management, Benefit & Compensation dari berbagai lembaga di Indonesia. Saat ini menjadi senior consultant HR di PT. Quadrant Utama dan bersama timnya mengembangkan software Awipana sebagai alat bantu untuk memudakan dalam membuat evaluasi jabatan dan menyusun struktur dan skala gaji/upah. Berpengalaman dalam berbagai kegiatan survei antara lain: employee satisfaction survey, customer satisfaction survey dan salary survey.
Peserta diharap membawa Laptop
Investasi Training Survei Kepuasan Kerja
- Rp 3.750.000,-
Including
Training Tools, Certificate, Snack & Lunch
DESAIN DAN IMPLEMENTASI SURVEI KEPUASAN KERJA