Telemarketing & Telesales Yang Profesional
ACARA
13 Oktober 2018 | Rp 2.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
29 November 2018 | Rp 2.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
28 Desember 2018 | Rp 2.500.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
Outline Training Telemarketing & Telesales
Modul I – Key Success Factor Sebagai seorang Telesales dan Telemarketing Profesional
- Kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang telesales dan telemarketing yang SUKSES dan jenjang karir yang akan diraih.
- Bagaimana konsep bertelepon yang baik.
- Mengapa telesales dan telemarketing penting dalam meningkatkan revenue sebuah perusahaan.
- Aktifitas menelepon untuk menjual produk.
- Memahami tingkatan pelanggan (suspect, prospect, customer, partner) dan teknik untuk membangun customer menjadi partner.
- Kebiasaan konsumen membeli produk melewati telepon.
- Memahami 7 Key Success Factor sebagai seorang Telesales dan Telemarketing:
- Mampu membuat orang mau menerima telepon telesales dan telemarketing.
- Mampu membuat orang tidak menutup teleponnya dalam waktu 1 menit
pertama. - Mampu melakukan penilaian awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek yang layak dan mengklasifikasikan kebutuhannya dengan maksimal 3 pertanyaan.
- Menentukan Benefit (manfaat logis) dan Hot Button (tombol pemicu emosional) yang paling tepat untuk masuk ke hatinya sehingga prospek mau membeli.
- Mengkomunikasikan benefit dan Hot Button (tombol pemicu) tersebut.
- Handling objection.
- Closing, mengikat komitmen.
Modul II – Key Success Factor No.1: “Mampu membuat orang mau menerima telepon telesales dan telemarketing”
- Teknik membuat dan memilih greeting yang tepat.
- Teknik Memilih alasan guna menjelaskan ke customer yang tepat ketika melakukan telesales dan telemarketing.
- Teknik Memilih waktu yang tepat sebelum melakukan telesales dan telemarketing.
- Membaca emosi prospek lewat nada suara.
- Memahami Berbagai Profil Kepribadian, Kecenderungan dan Gaya Komunikasinya.
- Latihan: Membuat dan memilih greeting dalam simulasi bertelepon menghadapi
pelanggan. - SIMULASI: Para peserta menjadi pelanggan dan karyawan dalam bertelepon.
Modul III – Key Success Factor No. 2: “Mampu membuat orang tidak menutup teleponnya dalam waktu 1 menit pertama”
- Teknik memilih bahasa dan kata-kata yang menimbulkan (1) harapan atau (2) rasa penasaran sehingga orang tidak menutup teleponnya. Contoh: “Gimana jika bapak dengarkan sebentar, siapa tahu di masa depan ……”
- Mengatur intonasi yang tepat.
- Drill for skills.
Modul IV – Key Success Factor No. 3: “Mampu melakukan penilaian awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek yang layak dan mengklasifikasikan kebutuhannya dengan maksimal 3 pertanyaan”
- Teknik Memilah tingkatan pelanggan sesuai umur, jabatan, gaya hidup (penghasilan).
- Teknik Membuat script pertanyaan yang tepat sesuai Needs, Authority, Money (NAM) guna memilah tingkatan pelanggan.
- Drill for Skills Teknik pemilahan tingkatan pelanggan dan pembuatan script pertanyaan.
- Teknik Identifikasi kebutuhan customer sesuai level posisinya di masyarakat.
- Teknik Memilah kebutuhan customer.
- Membuat script pertanyaan yang tepat untuk identifikasi dan memilah kebutuhan customer.
- Drill for Skills Teknik identifikasi dan memilah kebutuhan customer.
Modul V – Key Success Factor No. 4: “Menentukan Benefit (manfaat logis) dan Hot Button (tombol pemicu emosional) yang paling tepat untuk masuk ke hatinya sehingga prospek mau membeli”
- Memilih dan menentukan bahasa benefit yang bersifat logis dan emosional sehingga prospek mau membeli.
- Bagaimana Mencari Tombol Pemicu Tiap-tiap Orang Berdasarkan Karakter dan Profil Kepribadiannya.
- Drill for skills Memilih kata yang tepat.
Modul VI – Key Success Factor No. 5: “Mengkomunikasikan benefit dan Hot Button (tombol pemicu) tersebut”
- Bagaimana Menguasai Bahasa bawah sadar dalam membungkus pesan: Teknik Perumpamaan.
- Neuro Persuasion: ilmu canggih membungkus pesan (Kombinasi dari perumpamaan, sudut pandang baru dan metamodel).
- Esensi dari Pembentukan, Pengemasan dan Penyampaian Pesan.
- Pemahaman Time to Call Strategy According to Customer Type to tell the benefit word or hot button word.
- Timing kapan mengucapkan benefit atau hot button.
- Drill for skills pengemasan pesan, dan penentuan timing pengucapan hot button atau benefit.
Modul VII – Key Success Factor No. 6: “Handling Objection”
- Teknik Active Listening dalam Interaksi Telesales dan Telemarketing, guna mengenali kendala emosional/keberatan customer melalui telepon.
- Memahami Konsep Empati, Antipati, Simpati.
- Memahami arti empati yang sebenarnya dengan ”ADEMKAN HATI” customer pada saat menangani keberatan dan keraguan.
- Pemilihan kata dan penyusunan kalimat: Simpati vs Empati Vs Antipati dalam hal handling objection.
- Mengenali keraguan dan mengubahnya melalui sudut pandang baru.
- Bagaimana menghandling pertanyaan dan keberatan beserta handling emotion melalui telepon.
- Drill for Skill Active Listening, Empati, dan Teknik menghandle pertanyaan dan keberatan.
Modul VIII – Key Success Factor No. 7: “Closing, Mengikat Komitmen”
- Beragam jenis closing yang efektif.
- Teknik Identifikasi tanda-tanda kesiapan untuk closing.
- Beragam Teknik closing yang efektif.
- Teknik meminta komitmen yang spesifik dan jelas tindak lanjutnya.
- Drill for Skill.
Metode pelatihan:
Pembahasan konsep, diskusi kasus, latihan, Video
Target peserta:
Staff hingga manager
INSTRUKTUR:
Antonius Karya
Senior Praktisi yang mempunyai reputasi dan pengakuan Internasional dalam pengembangan kepribadian, sebelumnya beliau pernah bekerja pada beberapa perusahaan dengan berbagai jabatan penting seperti , dan saat ini beliau adalah Trainer yang fokus untuk memberikan pelatihan untuk personal development dalam pengembangan kepribadian yang excellence serta mempunyai karakter prima.
INVESTASI PELATIHAN TELEMARKETING
Rp. 2.500.000,- / peserta. Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.
PROFESSIONAL TELESALES AND TELEMARKETING