TELESALES AND TELEMARKETING
ACARA
26 Januari 2019 | Rp 2.750.000,- di Hotel Fave Melawai, Jakarta
MATERI TRAINING TELESALES AND TELEMARKETING
Modul I – Key Success Factor Sebagai seorang Telesales dan Telemarketing Profesional
- Kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang telesales dan telemarketing yang SUKSES dan jenjang karir yang akan diraih.
- Bagaimana konsep bertelepon yang baik.
- Mengapa telesales dan telemarketing penting dalam meningkatkan revenue sebuah perusahaan.
- Aktifitas menelepon untuk menjual produk.
- Memahami tingkatan pelanggan (suspect, prospect, customer, partner) dan teknik untuk membangun customer menjadi partner.
- Kebiasaan konsumen membeli produk melewati telepon.
- Memahami 7 Key Success Factor sebagai seorang Telesales dan Telemarketing:
- Mampu membuat orang mau menerima telepon telesales dan telemarketing.
- Mampu membuat orang tidak menutup teleponnya dalam waktu 1 menit
pertama. - Mampu melakukan penilaian awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek yang layak dan mengklasifikasikan kebutuhannya dengan maksimal 3 pertanyaan.
- Menentukan Benefit (manfaat logis) dan Hot Button (tombol pemicu emosional) yang paling tepat untuk masuk ke hatinya sehingga prospek mau membeli.
- Mengkomunikasikan benefit dan Hot Button (tombol pemicu) tersebut.
- Handling objection.
- Closing, mengikat komitmen.
Modul II – Key Success Factor No.1: “Mampu membuat orang mau menerima telepon telesales dan telemarketing”
- Teknik membuat dan memilih greeting yang tepat.
- Teknik Memilih alasan guna menjelaskan ke customer yang tepat ketika melakukan telesales dan telemarketing.
- Teknik Memilih waktu yang tepat sebelum melakukan telesales dan telemarketing.
- Membaca emosi prospek lewat nada suara.
- Memahami Berbagai Profil Kepribadian, Kecenderungan dan Gaya Komunikasinya.
- Latihan: Membuat dan memilih greeting dalam simulasi bertelepon menghadapi
pelanggan. - SIMULASI: Para peserta menjadi pelanggan dan karyawan dalam bertelepon.
Modul III – Key Success Factor No. 2: “Mampu membuat orang tidak menutup teleponnya dalam waktu 1 menit pertama”
- Teknik memilih bahasa dan kata-kata yang menimbulkan (1) harapan atau (2) rasa penasaran sehingga orang tidak menutup teleponnya. Contoh: “Gimana jika bapak dengarkan sebentar, siapa tahu di masa depan ……”
- Mengatur intonasi yang tepat.
- Drill for skills.
Modul IV – Key Success Factor No. 3: “Mampu melakukan penilaian awal/kualifikasi untuk (NAM) prospek yang layak dan mengklasifikasikan kebutuhannya dengan maksimal 3 pertanyaan”
- Teknik Memilah tingkatan pelanggan sesuai umur, jabatan, gaya hidup (penghasilan).
- Teknik Membuat script pertanyaan yang tepat sesuai Needs, Authority, Money (NAM) guna memilah tingkatan pelanggan.
- Drill for Skills Teknik pemilahan tingkatan pelanggan dan pembuatan script pertanyaan.
- Teknik Identifikasi kebutuhan customer sesuai level posisinya di masyarakat.
- Teknik Memilah kebutuhan customer.
- Membuat script pertanyaan yang tepat untuk identifikasi dan memilah kebutuhan customer.
- Drill for Skills Teknik identifikasi dan memilah kebutuhan customer.
Modul V – Key Success Factor No. 4: “Menentukan Benefit (manfaat logis) dan Hot Button (tombol pemicu emosional) yang paling tepat untuk masuk ke hatinya sehingga prospek mau membeli”
- Memilih dan menentukan bahasa benefit yang bersifat logis dan emosional sehingga prospek mau membeli.
- Bagaimana Mencari Tombol Pemicu Tiap-tiap Orang Berdasarkan Karakter dan Profil Kepribadiannya.
- Drill for skills Memilih kata yang tepat.
Modul VI – Key Success Factor No. 5: “Mengkomunikasikan benefit dan Hot Button (tombol pemicu) tersebut”
- Bagaimana Menguasai Bahasa bawah sadar dalam membungkus pesan: Teknik Perumpamaan.
- Neuro Persuasion: ilmu canggih membungkus pesan (Kombinasi dari perumpamaan, sudut pandang baru dan metamodel).
- Esensi dari Pembentukan, Pengemasan dan Penyampaian Pesan.
- Pemahaman Time to Call Strategy According to Customer Type to tell the benefit word or hot button word.
- Timing kapan mengucapkan benefit atau hot button.
- Drill for skills pengemasan pesan, dan penentuan timing pengucapan hot button atau benefit.
Modul VII – Key Success Factor No. 6: “Handling Objection”
- Teknik Active Listening dalam Interaksi Telesales dan Telemarketing, guna mengenali kendala emosional/keberatan customer melalui telepon.
- Memahami Konsep Empati, Antipati, Simpati.
- Memahami arti empati yang sebenarnya dengan ”ADEMKAN HATI” customer pada saat menangani keberatan dan keraguan.
- Pemilihan kata dan penyusunan kalimat: Simpati vs Empati Vs Antipati dalam hal handling objection.
- Mengenali keraguan dan mengubahnya melalui sudut pandang baru.
- Bagaimana menghandling pertanyaan dan keberatan beserta handling emotion melalui telepon.
- Drill for Skill Active Listening, Empati, dan Teknik menghandle pertanyaan dan keberatan.
Modul VIII – Key Success Factor No. 7: “Closing, Mengikat Komitmen”
- Beragam jenis closing yang efektif.
- Teknik Identifikasi tanda-tanda kesiapan untuk closing.
- Beragam Teknik closing yang efektif.
- Teknik meminta komitmen yang spesifik dan jelas tindak lanjutnya.
- Drill for Skill.
METODE TRAINING TELESALES AND TELEMARKETING
Pembahasan konsep, diskusi kasus, latihan, Video
TARGET PESERTA TRAINING TELESALES AND TELEMARKETING
Staff hingga manager
INSTRUKTUR TRAINING TELESALES AND TELEMARKETING
Antonius Karya
Senior Praktisi yang mempunyai reputasi dan pengakuan Internasional dalam pengembangan kepribadian, sebelumnya beliau pernah bekerja pada beberapa perusahaan dengan berbagai jabatan penting seperti , dan saat ini beliau adalah Trainer yang fokus untuk memberikan pelatihan untuk personal development dalam pengembangan kepribadian yang excellence serta mempunyai karakter prima. Beberapa topik training yang sering dibawakan oleh beliau adalah Personal Development, Presentation Skill, Public Speaking, , Problem Solving & Decision Making, Conflict Management, Leadership Skill, Managerial Skill, Presentation Skill, Interpersonal Communication, Public Relation, Service Excellent, Marketing. Beliau juga sering menjadi pembicara ada berbagai seminar/training.
INVESTASI TRAINING TELESALES AND TELEMARKETING
Rp. 2.750.000,- / peserta. Peserta Non-Residential. Sudah termasuk Meeting Package, Training Kits, Modul Pelatihan dan Sertifikat.
PROFESSIONAL TELESALES AND TELEMARKETING