TIME MANAGEMENT
Acara
08 – 10 Agustus 2018 | IDR 6.000.000 di Hotel Pesonna Malioboro, Yogyakarta
14 – 16 Agustus 2018 | IDR 6.000.000 di Hotel Pesonna Malioboro, Yogyakarta
29 – 31 Agustus 2018 | IDR 6.000.000 di Hotel Pesonna Malioboro, Yogyakarta
03 – 05 September 2018 | IDR 6.000.000 di Hotel Pesonna Malioboro, Yogyakarta
Jadwal Training 2018 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING TIME MANAGEMENT
Waktu adalah sumber daya yang dapat di kelola, namun waktu tidak dapat kita tambah atau kita kurangi, hanya ada 24 jam dalam sehari. “Time Management” merupakan salah satu ketrampilan penting dalam pengembangan diri seseorang. Salah satu cara meningkatkan efektifitas pribadi adalah dengan meningkatkan kemampuan mengelola waktu. Saat ini , setiap orang di tuntut untuk melakukan banyak hal, pada waktu bersama dengan cepat, maka ketrampilan “Time Management” merupakan salah satu solusinya. Yang perlu kita kelola adalah pekerjaannya, waktu yang telah hilang tidak dapat di pergunakan-kembali.
Pelatihan ini didesain untuk memberikan kesadaran betapa pentingnya pengelolaan waktu secara optimal untuk kepentingan pekerjaan maupun kepentingan individu masing-masing. Setelah mengikuti pelatihan para peserta akan dapat mengatur waktu bukan diatur oleh waktu sehingga produktivitas dipastikan akan meningkat dengan cepat.
TUJUAN TRAINING TIME MANAGEMENT
- Menciptakan kesadaran akan pentingnya mengatur waktu dalam bekerja.
- Mengenali konsep dan alat untuk menganalisa penggunaan waktu yang kerja.
- Mengetahui apa saja yang tergolong ” time washer” yang ada.
- Meningkatkan efisiensi penggunaan waktu dan bekerja dengan taktis dan efisien.
MATERI TRAINING TIME MANAGEMENT
Prinsip-prinsip Effective Time Management
- Penyelarasan antara visi dan misi perusahaan dengan manajemen waktu
- Mitos dalam management waktu
Analisis Waktu dan Persoalan Waktu
- Jenis waktu
- Hambatan dalam penggunaan waktu secara efektif
Teknik Meningkatkan Waktu dalam Kendali
- Memperbanyak waktu luang dengan pendelagasian secara efektif
- Membuat pendelegasian terlaksana dengan baik
- Pertimbangan dalam pendelegasian tugas dan wewenang
- Organisasi diri
- Prinsip-prinsip organisasi diri
- Mengorganisir peralatan dan sarana kerja
- Manajemen prioritas
- Analisa Kegiatan
- Pengelolaan tekanan
- Komunikasi efektif
Langkah-langkah Manajemen Waktu
- Menggunakan To-Do-List
- Menggunakan Inventory Analysis Chart
- Menggunakan Priorities Check List
- Analisis pola penggunaan waktu
- Evaluasi hasil kerja secara kritis
- Rencana penggunaan waktu secara efektif
INSTRUKTUR
DR. Fauzan Asmara, SE MM and team
PESERTA TRAINING
Manajer, Supervisor atau staf yang berkaitan dengan bidang Produksi, Engineering, HRD, Finance, Marketing, Procurement Managers, Senior Officers dan departemen lain yang ingin mengelola waktu secara efektif dan efisien.
METODE
Lecturing, diskusi interactive, roleplay, sharing and studi kasus.
- 8 – 10 Agustus 2018
- 14 – 16 Agustus 2018
- 29 – 31 Agustus 2018
- 3 – 5 September 2018
- 18 – 20 September 2018
- 26 – 28 September 2018
- 3 – 5 Oktober 2018
- 10 – 12 Oktober 2018
- 17 – 19 Oktober 2018
- 14 – 16 November 2018
- 21 – 23 November 2018
- 28 – 30 November 2018
- 3 – 5 Desember 2018
- 11 – 13 Desember 2018
- 19 – 21 Desember 2018
Hotel Pesonna Malioboro/ Hotel Neo Awana/ Hotel Phoenix, Yogyakarta
TRAINING FEE
- Biaya training IDR 6.000.000 per peserta – Non–residential, belum termasuk pajak. Pelaksanaan di Yogyakarta minimal peserta 2 orang.
- Venue training lain: Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Batam, dengan minimal peserta 4 orang. Biaya investasi – call
FASILITAS TRAINING
- Training Module
- Flashdisk containing materials
- Stationeries: blocknote and ballpoint
- Backpack bag
- Exclusive T-Shirt atau Jacket
- Coffee break 2x dan Lunch 1x selama training
- Certificate of Completion
- Training Photo
- Transportasi bagi peserta dari luar kota: Airport/Stasiun KA atau bus ke hotel tempat menginap. (Minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama)