Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Total Quality Control

Acara

18 – 19 Maret 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
18 – 19 Mei 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
16 – 17 Juli 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta

Jadwal Training 2020 Selanjutnya . . .

 

 

Overview

Perusahaan dengan skala besar hendaknya memiliki sebuah managamen yang berkualitas baik dari sisi SDM maupun sisi lainnya, dampaknya akan terlihat pada total performance sebuah perusahaan yang mencakup banyak aspek. Total Quality Control (TQC), adalah suatu tool manajemen untuk meningkatkan total performance, TQC memberdayakan total organisasi, dari tenaga kerja sampai kepada CEO, dengan tanggung jawab penjaminan kualitas terhadap produk dan atau jasa, dan sistem manajemen prosesnya. Kesadaran menumbuhkan bahwa kualitas itu diciptakan diproses, ada perlakuan produk dengan inspeksi, diatasnya adalah Quality Control, lanjut ke Quality Assurance setelah itu TQM .

Total Quality Control lebih berfokus pada penekanan pada proses maka harus terukur setiap bagian harus memahami CTQ atau Critical to Quality, dan CTQ bersifat terukur Karena CTQ adalah sesuatu yang terukur dan merupakan spesifikasi maka harus di contol atau tidak boleh dilanggar karena jika dilanggar akan berdampak pada kegagalan produk bisa cacat, defect, delay delivery atau kecelakaan.Proses ini merupakan suatu pendekatan terintegrasi oleh manajemen untuk memfokuskan semua fungsi dan level organisasi pada kualitas dan continuous improvement. Sampai sekarang TQC menjadi sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas proses perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami konsep-konsep TQC serta menerapkannya dalam ruang lingkup pekerjaan untuk memenuhi harapan konsumen dalam upaya meningkakan daya saing. Focus pembahasan TQC pada pengendalian Input produk proses dan pengiriman produk agar tidak lolos ke proses berikutnya. Mengutamakan Customer internal nex proses adalah pelanggan.

 

Sasaran Pelatihan Total Quality Control

Setelah mengikuti workshop ini, para peserta diharapkan mampu:

  • Memahami pentingnya pengendalian kualitas
  • Memahami konsep dasar manajemen quality control di perusahaan
  • Memahami proses pengendalian IQC, LQC, OQC, QA, Technical Services
  • Memahami dan mampu mengendalikan produk dengan presisi dan akurasi
  • Memahami “Kesadaran akan Masalah
  • Meningkatkan keterampilan memperjelas dan mengurai masalah
  • Melakukan pengendalian kualitas di perusahaan
  • Meningkatkan program kualitas
  • Memahami kegiatan-kegiatan utama kualitas dalam proses
  • Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kegiatan Quality Control
  • Memahami penanganan dan control kualitas dari suplier
  • Membekali pengetahuan bagaimana mengoptimalkan fungsi pengendalian kualitas
  • Strategi Pelatihan Total Quality Control

 

Pelatihan dan konsultansi ini akan dibawakan dengan metode :

  • 60% landasan teori
  • 40% study kasus, Latihan Praktik

 

Materi Pelatihan Total Quality Control

Hari Ke 1

  • Memanajemeni Qualitas dalam bisnis proses
  • Teknik Pengukuran Biaya Mutu
  • Program peningkatan kualitas dengan metode kaizen
  • Manajemen system mutu

Hari Ke 2

  • Teknik memanajemeni kualitas penerimaan barang dari supplier
  • Manajemen yang efektif penanganan kualitas dalam proses
  • Manajemen yang efektif pemeriksaan produk sebelum dkirim ke pelanggan
  • Manajemen peningkatan kualitas supplier

 

Peserta Pelatihan Total Quality Control

Manager, Assistant Manager, Supervisor, Staf yang ingin meningkatkan kompetensinya

 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta dan Presentasi materi, diskusi, analisa kasus, presentasi kelompok, tugas latihan.

 

Facilitator

Surachman. ST.,MT

Adalah Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 20 tahun. Serta lebih dari 7 tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

Pendidikan Sarjana Teknik Mesin & Magister Teknik Industri
Berpengalaman pada dunia industri manufaktur, Jabatan terakhir adalah Dept Manager Quality Management dan Management Refresentative pada sebuah perusahaan multinasional,
Berpengalaman dalam proses pengembangan, Managerial Skill, TPM Quality Management System ISO 9001:2000, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System.

 

Jadwal Training 2020

  • 18 – 19 Maret 2020
  • 18 – 19 Mei 2020
  • 16 – 17 Juli 2020
  • 14 – 15 September 2020
  • 03 – 04 Desember 2020

 

Lokasi Training 

Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)

 

FEE TRAINING

  • Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
  • Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
  • Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
  • Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)

 

Total Quality Control

 

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

Tags:  , , , , , ,