CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT – Available Online
JADWAL TRAINING ONLINE
14 – 15 September 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
14 – 15 Oktober 2020 | Rp 2.000.000,- Online Training
Jadwal Training Online Selanjutnya …
JADWAL TRAINING KELAS
06 – 08 Oktober 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
03 – 05 November 2020 | Rp 6.000.000 per peserta di Yogyakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
DESKRIPSI TRAINING CRM
Di era bisnis yang semakin kompetitif keunggulan hubungan dengan customer sangat diperlukan. Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan customer. Suatu sistem informasi terintegrasi yang digunakan untuk membuat planning, scheduling, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas pra dan pasca penjualan dalam sebuah organisasi menjadi hal yang penting untuk dipahami lebih dalam lagi dan diaplikasikan secara efektif di lapangan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman akan sistem informasi dan pengelolaannya dalam korporasi, bagaimana melatih & membimbing peserta supaya profesional melakukan pendekatan dengan customer dengan berbagai upaya sehingga yang pada akhirnya akan memperoleh keuntungan yang optimal. Melalui pembekalan yang diberikan, diharapkan peserta akan memahami Customer Relationship Management (CRM) dan implementasinya di lapangan kerja.
TUJUAN TRAINING CRM
- Memahami konsep dan proses CRM
- Memahami pentingnya CRM dalam memelihara dan menumbuhkan loyalitas customer
- Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan, peningkatan pelayanan, dan memelihara hubungan baik dengan customer.
- Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
- Memahami pemanfaatan data dan aplikasi teknologi sebagai pendukung pelaksanaan proses CRM yang optimal
- Memahami langkah-langkah implementasi CRM ditempat kerja, beserta faktor-faktor keberhasilannya
MATERI TRAINING CRM: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT
- Introduction
- Concept & Pengertian CRM
- Mengapa dibutuhkan CRM?
- CRM Goal, Benefit & Value
- Pemanfaatan CRM oleh bag. Marketing, Sales, Customer Service
- Model CRM
- CRM DAN LOYALITAS CUSTOMER
- Loyalitas customer dan mengoptimalkan Customer experience
- CRM and Business Intelligence
- CRM DALAM AKTIVITAS MARKETING
- Relationship and One to One Marketing
- Cross Selling and Up-selling
- Customer Retention
- Customer and Business Value
- CRM DAN PELAYANAN PELANGGAN
- Call Center and Customer Care
- Customer Satisfaction Measurement
- Customer Service Checklist for Success
- Customer Service Training
- AKTIVITAS TENAGA PENJUALAN DAN KEGIATAN CRM
- Activity , Contact and Lead Management
- Business Training for Salesforce
- Handling Complain
- Planning CRM Programs
- Developing a CRM Strategy
- CRM Business Plan
- Implementation CRM
- Evaluasi CRM
- CRM Matrix – Performance & Control
PESERTA TRAINING CRM
Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh: para Supervisor, Super Intendent, atau Manajer (Marketing & Sales, Production, General Service, Field Operation, Logistic, dll), serta Staff yang berhubungan dengan bidang produk atau jasa, & Personel atau Profesional yang ingin menambah wawasan tentang Customer Relation Management.
METODE TRAINING CRM
- Presentasi
- Diskusi Interaktif
- Sharing
- Studi Kasus
- Evaluasi
INSTRUKTUR TRAINING CRM
- Dra. MC Maryati, M.M., CHRA
- Drs. Apriyanto Giri W, MM.
Nara sumber adalah pakar di bidang Komunikasi & HRM, sering memberikan materi training, seminar, workshop, terutama yang berkaitan dengan topik Customer Relationship Management.
JADWAL TRAINING ONLINE 2020
JADWAL TRAINING ONLINE
- Batch 1 : 09 – 10 September 2020
- Batch 2 : 14 – 15 September 2020
- Batch 3 : 21 – 22 September 2020
- Batch 4 : 14 – 15 Oktober 2020
- Batch 5 : 26 – 27 Oktober 2020
- Batch 6 : 11 – 12 November 2020
- Batch 7 : 25 – 26 November 2020
- Batch 8 : 09 – 10 Desember 2020
- Batch 9 : 28 – 29 Desember 2020
PENYELENGGARAAN DIBAGI 2 SESI PER HARI
- SESI 1: Pukul 09.00 – 11.30 WIB
- SESI 2: Pukul 13.00 – 15.30 WIB
VIA APLIKASI ZOOM
* Peserta diwajibkan menginstall aplikasi zoom di laptop
* Peserta akan mendapatkan softfile modul format pdf
BIAYA DAN FASILITAS TRAINING ONLINE
* Publish Rate : Rp 2.000.000,- / participant
* Special Rate : Rp 1.850.000,- / participant (untuk registrasi minimal 5 peserta dari 1 perusahaan)
INCLUDE:
- Qualified Instructor
- Softfile modul/materi format pdf
- Sertifikat (dikirimkan via jasa pengiriman)
EXCLUDE:
- Pajak (VAT/PPN)
JADWAL TRAINING KELAS 2020
JADWAL TRAINING 2020
- Batch 9 : 22 – 24 September 2020
- Batch 10 : 06 – 08 Oktober 2020
- Batch 11 : 03 – 15 November 2020
- Batch 12 : 15 – 17 Desember 2020
- 08.00 – 16.00 WIB
Yogyakarta: Cavinton Hotel Yogyakarta; Neo + Awana Hotel Yogyakarta; Pesonna Malioboro Hotel Yogyakarta
Surabaya: Hotel Neo Gubeng Surabaya; Hotel Santika Pandegiling Surabaya
Malang: Ibis Styles Malang Hotel
Jakarta: Yello Hotel Manggarai Jakarta; Dreamtel Jakarta Hotel
Bandung: Serela Cihampelas Hotel Bandung; Grand Setiabudi Hotel Bandung; Grand Tebu Hotel Bandung
Bali: Ibis Bali Kuta Hotel; Hotel Neo + Kuta Legian Bali
In House Training : Depend on request
TUITION FEE TRAINING
Yogyakarta:
- Publish Rate : Rp 5.900.000,- / participant
- Special Rate : Rp 5.500.000,- / participant (min 4 participants from the same company)
Bandung / Jakarta / Surabaya / Malang:
- Publish Rate : Rp 6.900.000,- / participant
Bali:
- Publish Rate : Rp 7.500.000,- / participant
FASILITAS TRAINING
INCLUDE:
- Meeting Room at hotel, Coffe Break, Lunch
- Module (hard & soft copy/flashdish)
- Training Kit, Souvenir, Sertifikat
- Airport pick up services
- Transportation during training
EXCLUDE:
- Penginapan peserta training
- Pajak (Ppn 10 %)
CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT