HUKUM PERLINDUNGAN KONSUMEN – Confirmed
ACARA
23 – 24 Maret 2020 | Rp. 6.400.000,- di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
30 – 31 Maret 2020 | Rp. 7.400.000,- di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
20 – 21 April 2020 | Rp. 8.400.000,- di Hotel BIZ, Batam – CONFIRMED
Jadwal Training 2020 Selanjutnya …
Deskripsi Pelatihan Hukum Perlindungan Konsumen
Hukum perlindungan konsumen merupakan cabang hokum yang bercorak Universal. Pelatihan ini akan membahas mengenai bagaimana kedudukan konsumen dalam perlindungan hukum, agar para pelaku usaha tidak berlaku semena mena dan merugikan para konsumen. Konsumen dan para pelaku usaha seharusnya memahami bahwa mereka merupakan simbiosis mutualisme, dimana satu sama lain saling membutuhkan dan menguntungkan.
Tujuan Pelatihan Hukum Perlindungan Konsumen
Pelatihan Hukum perlindungan konsumen ini akan membahas mengenai bagaimana kedudukan konsumen dalam perlindungan hukum, agar para pelaku usaha tidak berlaku semena mena dan merugikan para konsumen.
Materi Pelatihan Hukum Perlindungan Konsumen
- Ruang lingkup dan konsep dasar
- Simbiosis Mutualisme – Konsumen dan Penjual
- Asas Perlindungan konsumen
- Tujuan Perlindungan konsumen
- Hak dan Kewajiban
- Konsumen
- Pelaku Usaha
- Perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha sesuai Pasal UU yang berlaku
- Tanggung jawab dan sanksi pelaku usaha
Peserta Pelatihan
Pelatihan Hukum perlindungan konsumen ini ditujukan bagi pihak yang memerlukan training ini, baik sebagai konsumen ataupun pelaku usaha.
Metode Pelatihan
- Presentasi
- Diskusi dan Sharing Pengalaman
- Case Study
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Biz, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Senen, Jakarta
Hotel Ibis, Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Melia Purosani, Yogyakarta
- 23 – 24 Maret 2020
- 30 – 31 Maret 2020
- 6 – 7 April 2020
- 13 – 14 April 2020
- 20 – 21 April 2020
- 27 – 28 April 2020
- 4 – 5 Mei 2020
- 11 – 12 Mei 2020
- 2 – 3 Juni 2020
- 8 – 9 Juni 2020
- 15 – 16 Juni 2020
- 22 – 23 Juni 2020
- 29 – 30 Juni 2020
- 6 – 7 Juli 2020
- 13 – 14 Juli 2020
- 20 – 21 Juli 2020
- 27 – 28 Juli 2020
- 3 – 4 Agustus 2020
- 10 – 11 Agustus 2020
- 18 – 19 Agustus 2020
- 24 – 25 Agustus 2020
- 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
- 7 – 8 Sepember 2020
- 14 – 15 September 2020
- 21 – 22 September 2020
- 28 – 29 September 2020
- 5 – 6 Oktober 2020
- 12 – 13 Oktober 2020
- 19 – 20 Oktober 2020
- 26 – 27 Oktober 2020
- 2 – 3 November 2020
- 9 – 10 November 2020
- 16 – 17 November 2020
- 23 – 24 November 2020
- 30 November 2020 – 1 Desember 2020
- 7 – 8 Desember 2020
- 14 – 15 Desember 2020
- 21 – 22 Desember 2020
- 28 – 29 Desember 2020
Investasi dan Fasilitas
- Rp 8.400.000 Per Peserta untuk Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok (Non Residential)
- Rp 7.400.000 Per Peserta untuk Bandung, Jakarta atau Surabaya (Non Residential)
- Rp 6.400.000 Per Peserta untuk Semarang, Solo atau Yogyakarta (Non Residential)
- Quota minimum 2 peserta
- Bagi perusahaan atau instansi yang mengirimkan lebih dari satu peserta dengan judul dan waktu yang sama, maka peserta kedua dan selanjutnya akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
- Fasilitas: Certificate, Training kits, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Training
DR. Sefriani,SH,MH and team
Hukum Perlindungan Konsumen