Procurement & Purchasing Management – AVAILABLE ONLINE
JADWAL TRAINING ONLINE
18 – 19 Februari 2021 | Rp 3.500.000 ,- Online Training
Deskripsi Training Procurement & Purchasing Management
Procurement & Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement & Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.
Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
Tujuan Training Procurement & Purchasing Management
Dalam training ini peserta akan mempelajari Procurement & Purchasing Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.
Manfaat Training Procurement & Purchasing Management
Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:
- Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement & purchasing
- Memahami mekanisme serta perbedaan procurement & purchasing lintas sektoral
- keterkaitan antara planning & realisasi order
- Memahami strategi & metode untuk analisa penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor
- Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
Metode Training Procurement & Purchasing Management
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
- 20% teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
- 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta
Target Peserta
Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:
- Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.
- Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.
- Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.
- Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.
- Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
Materi Training Procurement & Purchasing Management
HARI PERTAMA
- Procurement & Purchasing Principles
- Strategic Sourcing
- Plan & Order Management
- Vendor Selection Methods
- Discussion sharing & case study
HARI KEDUA
- Vendor Selection Methods
- Bidding Evaluation Methods
- Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement
- Vendor Performance Management
- Discussion sharing & case study
FACILITATOR
Deni Danasenjaya, SE. MM.
Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.
Lokasi Training
Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)
Biaya Training
Biaya Training Online
- Rp. 3.000.000,- (Early Bird/ Group)
- Rp. 3.500.000,- (On The Spot/ Full fare)
Biaya Training Kelas
- Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
- Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
- Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
- Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)
Best Practices Procurement & Purchasing Management