Social Media for Corporate Branding
ACARA
02 – 03 April 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
12 – 13 Juni 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
23 – 24 Juli 2020 | Rp 5.525.000 di Amaris La Codefin/ Santika Hayam Wuruk, Jakarta
Jadwal Training 2020 Selanjutnya . . .
Latar Belakang Training Social Media for Corporate Branding
Teknologi Social Media, sudah berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna fasilitas internet adalah pengguna layanan Social Media. Selama ini Social Media lebih banyak digunakan untuk keperluan yang sifatnya pribadi. Sekedar untuk pergaulan, pertemanan, walaupun kadangkala juga tidak sedikit yang menggunakan fasilitas Social Media ini untuk melakukan usaha / bisnis atau perdagangan Online. Misalnya menggunakan Face Book sebagai etalase toko online nya atau menggunakan twitter sebagai media promosi produknya. Dan dalam prakteknya Social Media seringkali menjadi senjata yang sangat ampuh untuk melakukan Corporate Branding sebuah produk atau perusahaan, namun juga memiliki potensi untuk terjadinya Black Compaign (kampanye negative / kampanya hitang) yang berpotensi merusak nama baik perusahaan. Setiap orang yang merasa kecewa, tidak puas ataupuk kesal dengan sebuah produk atau layanan perusahaan akan dengan mudahnya melakukan Black Compaign melalui Social Media, yang mau tidak mau pihak perusahaan harus memiliki strategi dan team khusus yang juga menggunakan Social Media dalam upaya White Compaign (kampanye positif) bagi perusahaannya.
Ibarat pisau yang memiliki 2 sisi (positif dan negative) kehadiran layanan Social Media disatu sisi akan mempermudah perusahaan untuk melakukan proses Corporate branding secara praktis, cepat dan effisien. Namun disisi lain perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan Social Media yang bisa digunakan untuk merusak citra dan nama baik perusahaan kita. Oleh karena itu, pelatihan ini dipersiapkan khususnya kepada Staf Public Relation dan Staff Marketing Communication Perusahaan agar mampu memanfaatkan layanan Social Media se Optimal mungkin untuk mencapai tujuan Perusahaan.
Sasaran Peserta Training Social Media for Corporate Branding
- Staff Public Relation
- Staff Marketing Communication
- Corporate Secretary
Materi Training Social Media for Corporate Branding
- Mengenal Aneka Fasilitas dan Layanan Social Media
- Memahami Konsep Cyber Public Room.
- Etika dan Tata Cara Pergaulan Cyber Public Room
- Mengenal dan Memahami UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).
- Study Kasus Pelanggaran UU ITE dan sanksi nya (sanksi hukum dan sanksi social masyarakat)
- Pemanfaatan layanan FACEBOOK sebagai media Corporate Branding
- Pemanfaatan layanan KASKUS sebagai media Corporate Branding
- Pemanfaatan layanan LINKED sebagai media Corporate Branding
- Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding
- Pemanfaatan layanan Social Media lainnya
- Tips Mengatasi dan Menjawab Black Compaign di Social Media
- Tips Melakukan White Copmpaign dalam rangka Corporate Branding
Metode Training Social Media for Corporate Branding
- Presentasi
- Simulasi
- Praktek Penggunaan Social Media
Peralatan
Setiap peserta training diwajibkan membawa laptop / note book / peralatan lain yang bisa meng-akses Internet dan membawa modem untuk peralatan masing-masing peserta.
Instruktur Training Social Media for Corporate Branding
R. Ariyo Suro Tirto Negoro
Konsultan dan Perencana Bisnis, Penulis Buku Produktif, Praktisi Komunikasi Bisnis & Pemasaran serta Pembicara Publik yang sudah aktif menekuni bidangnya selama lebih dari 20 tahun. Aneka pengalaman sebagai praktisi di bidang penulisan buku sudah menelorkan ribuan judul karya tulis yang di muat diberbagai media cetak lokal maupun nasional. Hingga saat ini tak kurang dari 110 Judul Buku sudah ditulis dan beredar dipasaran buku-buku bisnis, motivasi, pemasaran dan buku-buku ketrampilan hidup (Life Skill). Disamping aktif sebagai penulis, ia juga merupakan praktisi komunikasi bisnis & pemasaran dengan klient perusahaan swasta dan BUMN dan secara pribadi banyak membantu Owner (pemilik) perusahaan dalam hal menyusun strategi pemasaran kreatif dan pengembangan usaha-usaha kreatif. Disamping membantu bisnis orang lain, ia juga masih aktif sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT.FASTINDO, Direktur Pengembangan Bisnis PT.BUNS Indonesia, Penasehat Ahli Yayasan Router Indonesia dan menjadi pemilik beberapa usaha dibidang MICE (Meeting Incentive Convention & Exibition) Management, Property Management dan Indie Publishing (Penerbitan Mandiri).
- 02 – 03 April 2020
- 12 – 13 Juni 2020
- 23 – 24 Juli 2020
- 14 – 15 Oktober 2020
- 08 – 09 Desember 2020
Lokasi Training
Amaris Hotel La Codefin / Neo Hotel – Kebayoran / Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta (Tentative)
FEE TRAINING
- Rp. 4.450.000 ,- (REG for 3 person/more; payment 1 week before training)
- Rp. 4.650.000 ,- (REG 2 weeks before; payment 1 week before training)
- Rp. 5.150.000 ,- (On The Spot; payment at the latest training)
- Rp. 5.525.000 ,- (Full fare)
Social Media for Corporate Branding