ULTIMATE SALESMANSHIP TRAINING
Acara
18 – 19 September 2014 | Rp 3.500.000 di Jakarta
23 – 24 Oktpber 2014 | Rp 3.500.000 di Jakarta
20 – 21 November 2014 | Rp 3.500.000 di Jakarta
18 – 19 Desember 2014 | Rp 3.500.000 di Jakarta
DESCRIPTION OF ULTIMATE SALESMANSHIP
Pelatihan ini merupakan pelatihan yang berfokus kepada hasil nyata dan memberikan pemahaman dan langkah demi langkah proses penjualan yang menimbulkan dampak yang sangat maksimal bagi penjualan yang dilakukan.
Pelatihan dilaksanakan dengan terstruktur dan sistematis sehingga mudah untuk dilaksanakan dalam tugas sehari hari.
Ada 5 hal penting yang terkandung dalam pelatihan ini:
- Memahami Siklus Penjualan Yang Efektif
- Excellence Communication Skill
- Smart Selling Skill
- Emotional Intelligence
- Aplikasi NLP dalam Penjualan
TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN ULTIMATE SALESMANSHIP
Setelah mengikuti pelatihan diharapkan setiap peserta pelatihan ;
- Memahami secara mendalam siklus penjualan tahap demi tahap dan bagaimana mengimplementasikannya dengan tepat
- Memahami dan mampu mengimplementasikan teknik Komunikasi yang prima yang akan mendorong hasil pencapaian menuju pencapaian yang maksimal
- Mampu menciptakan terobosan – terobosan dalam menjual produk Indonet baik retail maupun corporate.
- Menguasai cara bagaimana mematangkan Emotional Intelligence dalam rangka mendorong pencapaian kinerja yang maksimal
Dalam rangka mencapai hasil nyata pelatihan, maka Sales Cycle tidak dapat berdiri sendiri melainkan harus di awali dengan proses mindsetting melalui Emotional Intelligence yang menjadi pondasi dalam komunikasi dan penjualan. Dan diikuti dengan pelatihan di bidang komunikasi dengan pendekatan NLP, agar setiap Sales Cycle nantinya dapat dilaksanakan dengan tepat dan mendapatkan hasil yang nyata.
OUTLINE PELATIHAN ULTIMATE SALESMANSHIP :
- I. EMOTIONAL INTELLIGENCE , PILAR UTAMA DALAM PENJUALANPengertian Emotional Intelligence
- 2 Aspek Emotional Intelligence
- Memahami Diri Sendiri, Tujuan Hidup, Perhatian, Intensi, Respon, dan perilaku
- Memahami Orang Lain, Perasaan Orang Lain, Perilaku Orang Lain
- 5 (Lima) Domain Emotional Intelligence
- kesadaran diri
- pengendalian diri
- motivasi diri
- kepekaan kepada orang lain dan
- keterampilan sosial
- Emotional Intelligence dalam Komunikasi dan Penjualan
- Membentuk Sikap Mental
- Menghapus Emosi Racun
- Goal Setting
- Mengatur EQ dalam komunikasi
- Teknik kalibrasi : yaitu teknik untuk memahami orang lain secara emosional untuk mencapai sebuah keselarasan.
II. EFFECTIVE COMMUNICATION
Komunikasi Yang Efektif
- Elemen dan Struktur Komunikasi yang Efektif
Mengetahui Tipe Representasi /Kecendurangan Manusia Dalam Menangkap Informasi melalui Sarana Inderawi
- Memahami Tipe Visual, Auditory, dan Kinesthetic
- Eyes Accessing Cue /memahami orang lain melalui petunjuk mata
- Body Language
Komunikasi Kata
- Meta Model ( Komposisi Kalimat Efektif); menggali kedahsyatan kekuatan kalimat
Membina Kedekatan dan Teknik Mempengaruhi
- Teknik Pacing- Leading
- Hypnotic Language Pattern: Komposisi bahasa Yang Mempengaruhi : Pola Ericksonian
- Matching-Mirroring
- Teknik Kalibrasi
Effective Negotiation Skill
- Persiapan Negosiasi : Penggalian Informasi & Sikap Mental
- Proses Negosiasi : Teknik Pembukaan, Pendekatan, Mempengaruhi, Mengarahkan, dan teknik pendukung lainnya
- Membuat Orang Berkata YA
- Membuat Orang Lain Kagum dan Takjub
III. SIKLUS PENJUALAN/SALES CYCLE
Prospecting
- Mendapatkan Sumber Prospek
- Verifikasi Prospek
- Membuat Database
- Competitor Comparative
- Membuat Daftar Prospek Potensial
Prospek Relationship/Hubungan Pelanggan
- Rapport Building : Membangun Hubungan /Kedekatan dengan Prospek
- Menciptakan Product Experiential /Pengalaman menggunakan Produk
Follow Up Prospek
- Membuat Target Pribadi sebagai mind setting keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan follow up.
- Melakukan Kontak dengan Calon Pelanggan , agar kontak yang terjalin menjadi efektif dan efisien untuk tahapan berikutnya
- Rapport Building : Membangun Hubungan /Kedekatan dengan Prospek, agar prospek merasa nyaman dalam membangun hubungan bisnis.
- Perencanaan dan pelaksanaan Sales Activity, sebagai dasar action plan Penjual dan secara konsisten menjalankannya.
Penawaran Produk
- One to One Selling,
- Penggunakan komunikasi yang tepat dalam penawaran One to One Selling
- Membangun kedekatan atau “rapport building”
- Menggali kebutuhan prospek
- Pemberian Solusi
- Memberikan gambaran produk yang memiliki Yes Factor dan Wow factor dalam rangka membangun ketakjuban dan keinginan Prospek.
- Memberikan proposal
- Mass Selling
- Penggunakan komunikasi yang tepat dalam penawaran Mass Selling
- Pacing dan leading dalam Mass Selling
- Memberikan gambaran produk yang memiliki Yes Factor dan Wow factor dalam rangka membangun ketakjuban dan keinginan Prospek
Memikat Pelanggan
- Rapport Building
- Komunikasi Efektif
- Menggunakan Yes Factor dan Wow Factor
- Experiential Selling Method
- Value vs Price
Effective Negotiation Skill
- Persiapan Negosiasi : Penggalian Informasi & Sikap Mental
- Proses Negosiasi : Teknik Pembukaan, Pendekatan, Mempengaruhi, Mengarahkan, dan teknik pendukung lainnya
- Membuat Orang Berkata YA
- Membuat Orang Lain Kagum dan Takjub
Customer Loyalty Management
- Konsisten Membina Kedekatan Pelanggan
- Memberikan Pelayanan Prima ( Service of Excellence)
- Senantiasa berkomitmen terhadap pelayanan prima
- Melihat pelanggan sebagai VVIP
- Konsistensi pelayanan terpadu
Penutup: Aplikasi NLP Pemberdayaan Diri
- Menggunakan Teknik Swish Pattern untuk selalu menjadi penjual yang prima dan menjadi Team Sales yang Handal.
Trainer
Ayok B Gunawan, MBA, M.Si, PhD
Beliau adalah lulusan Sekolah tinggi Akutansi Negara dan selanjutnya beliau mengambil gelar pasca sarjananya di University of South Australia setelah itu melanjutkan studinya di De la Salle University Philippines (M.SI Program), dan Yale University, Amerika Serikat , (Phd in People & Organization Development) dan melanjutkan kembali di Universitas Sorbonne, Perancis mengambil Certified Behavior Analyst Program. Adapun beliau pernah bekerja di British Council sebagai HR Manager, Price Waterhouse Cooper sebagai General of Manager Human Capital, Ernst & Young menjabat General Manajer Sumber Daya Manusia, di British American Tobacco beliau menjabat sebagai Direktur pemasaran dan terakhir beliau menjabat sebagai direktur teknik di Asia Development Centre. Adapun pengalaman dalam karirnya beliau pernah bergabung dalam ikatan konsultan Indonesia sebagai ketua bidang pengembangan dan di tunjuknya sebagai ketua proyek PRBO (Pengembangan Reformasi Budaya Organisasi) oleh Departemen Keuangan RI. Di BPPT beliau juga ditunjuk sebagai Ketua Pengembangan Champion Team BPPT ( LST; Leadership Strategic Thinking Development). Beliau juga pernah bekerja di Chevron Pacific Indonesia, Newcrest Gold Mining dan Kalimantan Pacific Ammonia sebagai official trainer for people Development . Pengalaman beliau dalam bidang pelatihan Cukup banyak, diantaranya 13 tahun di pengembangan sumber daya manusia dan ahli dalam pengembangan organisasi dan penguasaan dalam prilaku / psycho dan program neuro dan melakukan lebih dari 5000 jam pelatihan, dan mempunyai sertificate resmi dari Emotional Intelligence by Prof Daniel Goleman, Yale University Study Center,Talent Management by Prof. Michael A Potter, UK, Certified Behavior Analyst, Sorbonne University, France,Master Black Belt Six Sigma, de LaSalle University, Philippines adapun program pelatihan yang beliau berikan adalah sbb People Development, System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt Six Sigma, Marketing Specialist , System & Procedure Development, ISO Specialist, Master Black Belt Six Sigma, Business Assessment, Performance Audit, Emotional Intelligence , Communication , Neuro Linguistic Programming, Hypnotherapy, Neuro Semantic ( NLP 3rd Generation ), Behavior Analysis, Talent Management,HR Audit, Forensic Audit, Branch Management, human resources series, performance development series, communication series, sales & marketing , training development dan leadership development series.
Tempat :
- Hotel Harris Tebet, Jakarta – Selatan
Investasi :
- Rp. 3.500.000,- >> 2014
- (termasuk Souvenir, flask disk, materi hand-out dan CD modul, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat)