Butuh Training?

Silakan ketik kebutuhan training Anda di sini. Ada lebih 14.000 topik dan 250.000 event sepanjang tahun 2024

Vendor Assessment

Acara

19 – 21 November 2013 | Rp5.000.000,- / participant  di Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta

 

DESKRIPSI

Biaya material di hampir semua perusahaan manufaktur berkisar antara empat puluh hingga delapan puluh persen dari harga pokok penjualan (Cost of Goods Sold). Oleh karena itu, penekanan biaya produksi harus difokuskan pada proses pengadaan material.

Bahwa biaya material dapat ditekan secara signifikan melalui evaluasi pemasok yang seksama. Pemilihan pemasok yang tepat, pada gilirannya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Disamping itu, perusahaan yang menerapkan sistem manajemen mutu yang berpedoman pada standar mutu internasional ISO 9000 juga dituntut untuk memiliki dan menjalankan suatu Vendor Assessment System

 

MATERI TRAINING VENDOR ASSESSMENT

  1. Introduction to Vendor Assessment
  2. Pengenalan Vendor Assessment
    • Alasan menerapkan Vendor Assessment
    • Cost of Quality & Cost of ‘Poor’ Quality by Vendor
  3. Kebijakan dan metodologi evaluasi pemasok
    • Vendor Assessment Program
    • Penetapan Vendor Assessment Policy
    • Kriteria Assessment /Evaluasi
    • Perencanaan dan Pelaksanaan
    • Seleksi
  4. Evaluasi Kinerja Vendor Assessment
    • Menggunakan Vendor
    • Evaluasi Kinerja
    • Kriteria evaluasi dan analisa keputusan
  5. Vendor Improvement/Certification
    • Contoh prosedur Vendor Assessment/Evaluation
    • Pengembangan kompetensi vendor
    • Menjalankan audit mutu pemasok

 
PESERTA
Bagian Pembelian, Logistik, Perencanaan Produksi dan Pengendalian ‘inventory’, Quality Assurance, Produksi, terutama yang berhubungan dengan mutu ‘incoming product’

METODE PELATIHAN

Presentasi, Diskusi, Studi kasus, evaluasi

 

 

TRAINING FEE

  • Rp5.000.000,- / participant / Non residential
  • Quota minimal 3 orang peserta

 

TIME & PLACE

  • 19 – 21 November 2013
  • Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta

 

FACILITIES

  • Training Kit
  • Handout
  • Certificate
  • 1 X Lunch
  • 2 X Coffee Break
  • Souvenir

 

Effective Vendor Assessment

Formulir Pra-Pendaftaran Public Training / Permintaan Informasi Lebih Lanjut
  1. JENIS INFORMASI/TRAINING
  2. (required)
  3. (required)
  4. DATA PRIBADI
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. DATA PRE REGISTRATION (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. PESAN UNTUK PENYELENGGARA TRAINING
  14. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days

 

Tags:  , , , , ,