MANAJEMEN VENDOR – Confirmed
ACARA
09 – 10 September 2019 | Rp. 6.400.000,- di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
16 – 17 September 2019 | Rp. 8.400.000,- di Bali/ Batam/ Balikpapan/ Manado/ Lombok
23 – 24 September 2019 | Rp. 7.400.000,- di Hotel Ibis Senen, Jakarta – CONFIRMED
Jadwal Training 2019 Selanjutnya …
Deskripsi Manajemen Vendor
Manajemen vendor memungkinkan untuk membangun hubungan dengan pemasok dan penyedia layanan yang akan memperkuat kedua perusahaan. Manajemen vendor tidak melakukan negosiasi harga serendah mungkin. Manajemen vendor terus-menerus bekerja untuk mendatangkan kesepakatan yang saling menguntungkan kedua perusahaan. Faktor keberhasilan yang paling penting dari manajemen vendor adalah untuk berbagi informasi sebagai prioritas utama. Praktek manajemen vendor yang tepat hanya memberikan informasi yang diperlukan pada waktu yang tepat yang akan memungkinkan vendor untuk lebih melayani kebutuhan dengan lebih optimal.
Tujuan Kegiatan Manajemen Vendor
Setelah mengikuti pelatiha n ini diharapkan peserta:
- Memahami proses pengadaan barang/ jasa sesuai dengan kebutuhan bisnis hingga mendapatkan beberapa vendor yang memenuhi kriteria.
- Mampu merumuskan strategi kerjasama dengan vendor, seperti strategi kolaborasi, outsourcing dll.
- Mampu menetapkan vendor terpilih dan menyusun pengikatan pengadaan barang/ jasa tertentu.
- Mampu memonitor kinerja vendor agar sesuai dengan pengikatan (kontrak) yang telah disepakati dan selaras dengan tujuan perusahaan, melalui montoring dan pengendalian baik dalam segi mutu, biaya, jumlah dan waktu.
- Mampu mengidentifikasi apakah suatu kebutuhan barang/ jasa diperlukan adanya pihak luar (vendor).
- Proaktif dalam dalam menyiapkan kegiatan menyeleksi, mengevaluasi dan menetapkan vendor terpilih.
Materi Pelatihan Manajemen Vendor
- Introduction of Vendor Management
- Expected value of Vendor
- Introducing VMO (Vendor Management Office)
- Vendor Development
- Value for Money: Measurement and metrics
- Service Level Agreements: Stick model, Carrot model, Wrath of the Customer Model
- Achieving Service Level Targets
- Vendor Categorization
- Strategic
- Preferred
- Valued
- Carefully Assess
- Vendor Rules of Engagement
- Vendor Marketing Protocol
- Vendor Orientation Guide
- Hosting Vendor Visit
Sasaran Peserta Manajemen Vendor
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, Komite Pembelian, General Affair, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan, Supervisor/ Manager yang terlibat dalam proses pembelian dengan pemasok.
Waktu Dan Tempat Training 2019
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel 101 Dago , Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Hotel Ibis Kemayoran , Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Melia Purosani, Yogjakarta
- 09 – 10 September 2019
- 16 – 17 September 2019
- 23 – 24 September 2019
- 30 September – 01 Oktober 2019
- 07 – 08 Oktober 2019
- 14 – 15 Oktober 2019
- 21 – 22 Oktober 2019
- 28 – 29 Oktober 2019
- 04 – 05 November 2019
- 11 – 12 November 2019
- 18 – 19 November 2019
- 25 – 26 November 2019
- 02 -03 Desember 2019
- 09 – 10 Desember 2019
- 16 – 17 Desember 2019
- 23 – 24 Desember 2019
- 30 – 31 Desember 2019
Investasi dan Fasilitas
- Rp 6.400.000 (Solo, Jogja, Semarang),
- Rp 7.400.000 (Jakarta, Bandung, Surabaya),
- Rp 8.400.000 (Bali, Balikpapan, Lombok)
- Quota minimum 2 peserta
- Fasilitas: Certificate,Training kits, USB, Lunch, Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Manajemen Vendor
Arya Wirabuana & Tim
VENDOR MANAGEMENT (Manajemen Vendor)