ACCOUNT PAYABLE – Confirmed
ACARA
09 – 10 Maret 2020 | Rp. 8.900.000 di Batam – CONFIRMED
16 – 17 Maret 2020 | Rp. 6.900.000 Per Peserta di Yogyakarta/ Semarang/ Solo
23 – 24 Maret 2020 | Rp. 7.900.000 Per Peserta di Bandung/ Jakarta/ Surabaya
Jadwal Training 2020 Selanjutnya ..
Deskripsi Training Account Payable
Account payable merupakan kewajiban perusahaan terhadap pihak lain yang harus dipenuhi dalam jangka waktu singkat. Account payable ini muncul akibat adanya pembelian secara kredit. Permasalahan yang akan muncul dalam Account Payable ini yaitu adanya keterbatasan cash flow perusahaan adalah dua masalah yang dialami oleh pelaksana Account Payable (A/P). Keterbatasan cash flow perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan dapat berpengaruh terhadap produktivitas perusahaan, baik dimata konsumen ataupu supplier, sehingga perusahaan di tuntut untuk dapat mengembangkan strategi dan kebijakan yang tepat agar permasalahan-permasalahan mengenai Account Payable tersbut dapat diatasi. Permasalahan mengenai Account Payable tidak hanya berkaitan dengan administrasi namun berkaitan dengan kelangsungan hidup perusahaan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai Account Payable, permasalahan mengenai Account payable serta solusi dalam menyelesaikan permasalahan berkaitan dengan Account Payable tersebut.
Tujuan Training Account Payable
Setelah mengikuti Pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami Account Payable dan praktek manajemennya
- Mengelola Account Payable secara efektif serta cash flow secara efisien
- Mengurangi kemungkinan terjadinya kecurangan dalam proses payable
- Memberikan informasi yang akurat mengenai Account Payable dalam pengambilan keputusan oleh manajemen
Materi Training Account Payable
- Pengertian Account Payable dan ruang lingkupnya
- Pengaruh Account terhadap cash flow
- Mendesain SOP Account Payable Perubahan paradigma dalam proses payable: Fungsi administrasi ke strategis
- Pengelolaan administrasi Account Payable : Master Vendor, Pengelolaan Dokumen, dan Control InternalPenilaian Supplier : klasifikasi dan pengaruhnya bagi aktifitas perusahaan
- Mendesain laporan Account Payable dan hubungannya dengan keputusan manajemen
- Key performance indicator (KPI) dan pengukuran kinerja dalam Account Payable
- Analisia Account Payable
- Perpajakan dalam Account Payable
- Memahami kecurangan atau fraud dalam Account Payable serta upaya antisipasinya
Metode Training
Metode pelatihan lebih berorientasi kepada diskusi kelompok dan presentasi, simulasi business game, video action, dan studi kasus.
Waktu Dan Tempat Training 2020
Hotel Santika Kuta, Bali
Hotel Nagoya Plaza, Batam
Hotel Fave, Balikpapan
Hotel Aston, Manado
Hotel Lombok Raya, Mataram
Hotel Serela Merdeka, Bandung
Hotel Santika Pandegiling, Surabaya
Sofyan Hotel Betawi, Jakarta
Hotel Ibis Solo
Hotel Ibis Simpang Lima, Semarang
Hotel Ibis Malioboro, Yogyakarta
- 9 – 10 Maret 2020
- 16 – 17 Maret 2020
- 23 – 24 Maret 2020
- 30 – 31 Maret 2020
- 6 – 7 April 2020
- 13 – 14 April 2020
- 20 – 21 April 2020
- 27 – 28 April 2020
- 4 – 5 Mei 2020
- 11 – 12 Mei 2020
- 2 – 3 Juni 2020
- 8 – 9 Juni 2020
- 15 – 16 Juni 2020
- 22 – 23 Juni 2020
- 29 – 30 Juni 2020
- 6 – 7 Juli 2020
- 13 – 14 Juli 2020
- 20 – 21 Juli 2020
- 27 – 28 Juli 2020
- 3 – 4 Agustus 2020
- 10 – 11 Agustus 2020
- 18 – 19 Agustus 2020
- 24 – 25 Agustus 2020
- 31 Agustus 2020 – 1 September 2020
- 7 – 8 Sepember 2020
- 14 – 15 September 2020
- 21 – 22 September 2020
- 28 – 29 September 2020
- 5 – 6 Oktober 2020
- 12 – 13 Oktober 2020
- 19 – 20 Oktober 2020
- 26 – 27 Oktober 2020
- 2 – 3 November 2020
- 9 – 10 November 2020
- 16 – 17 November 2020
- 23 – 24 November 2020
- 30 November 2020 – 1 Desember 2020
- 7 – 8 Desember 2020
- 14 – 15 Desember 2020
- 21 – 22 Desember 2020
- 28 – 29 Desember 2020
Investasi dan Fasilitas Training
- Rp 8.900.000 untuk lokasi di Bali, Batam, Balikpapan, Manado atau Lombok
- Rp 7.900.000 untuk lokasi di Bandung, Jakarta atau Surabaya
- Rp 6.900.000 untuk Lokasi Solo, Semarang atau Yogyakarta
- (Non Residential, Belum Terasuk Pajak PPn 10%)
- Jika Perusahaan/ Instansi mengirimkan lebih dari satu peserta pada judul dan tanggal yang sama maka akan di berikan potongan harga pada peserta kedua dan seterusnya masing – masing sebesar Rp 1.000.000 per peserta
- Quota minimum 2 peserta
- Quota minimum 3 peserta ( Untuk Manado, Balikpapan dan Lombok Quota minimal 4 peserta)
- Fasilitas : Certificate,Training kits, USB,Lunch,Coffe Break, Souvenir
- Untuk peserta luar kota disediakan transportasi antar-jemput dari Bandara/ Stasiun ke Hotel khusus bagi perusahaan yang mengirimkan minimal 3 orang peserta)
Instruktur Training
Sigit Handoyo, SE., M.Bus
ACCOUNT PAYABLE